Didin Bagito: PaSKI Membantu Melindungi Hak Seniman

Selasa, 28 Februari 2012 04:05 Penulis: Arai Amelya
Didin Bagito: PaSKI Membantu Melindungi Hak Seniman Pelantikan PaSKI Jakarta foto: mai
Kapanlagi.com - Ditemui di pelantikan pengurus PaSKI (Persatuan Seniman Komedian Indonesia) DKI Jakarta, di Hangar, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (26/2), ketua PaSKI, komedian Taufik Lalat menegaskan bahwa komedian dan seniman Jakarta siap bekerja sama dengan pemda DKI Jakarta.

Sementara itu, Didin Bagito menjelaskan dalam lima tahun belakangan PaSKI masih dianggap sebuah agency atau EO (event organizer). Anggapan tersebut harus segera diubah. Sebab pada dasarnya organisasi PaSKI mengangkat harkat dan martabat anggotanya.

"Ketika teman ada yang terkena masalah hukum, organisasi yang membela. Dan, memang PaSKI membela orang-orang yang punya kartu anggota PaSKI. Di seluruh Indonesia sudah ada. Misalnya, melindungi masalah kontrak," terangnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Sunusi menilai bahwa pelawak selalu punya cara membuat masyarakat Jakarta tersenyum. Karena itu para pelawak harus mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

"Memang harus ada apresiasi. Karena membuat Jakarta tersenyum itu sulit. Semoga ini menjadi gerakan dan kita semua bisa bergandengan tangan. Dengan komunikasi Pemda dan dewan mengapresiasi," pungkas Sunusi.  

(kpl/adt/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING