SELEBRITI

Diduga Sakit Gagal Ginjal, Allan Wangsa Tak Mau Cuci Darah Gara-Gara Hal Ini

Rabu, 05 Februari 2020 10:35 Penulis: Tyssa Madelina

Allan Wangsa tak mau jalani cuci darah (credit: instagram/allanwangsa)

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan selebritis. Presenter dan Youtuber channel Meja Gunjing, Allan Wangsa meninggal dunia pada hari Selasa (04/02/2020).

Dari informasi yang beredar, Allan Wangsa diduga mengidap penyakit gagal ginjal sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Ia juga sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Dari penuturan salah satu sahabatnya, Fahmi Aditian, penyakit Allan Wangsa sudah memasuki stadium empat. "Meninggal di rumah sakit, di RSCM. Yang aku tahu sakitnya dia sudah masuk stadium empat," ujar Fahmi Aditian, saat dihubungi Kapanlagi.com, Rabu (05/02/2020).

1. Tak Mau Cuci Darah

Meski penyakitnya sudah masuk stadium empat namun Allan Wangsa bersikukuh tak mau menjalani prosedur cuci darah. Menurut Fahmi, sahabatnya itu hanya ingin menjalani hidup seperti orang sehat.

"Memang sudah harus cuci darah tapi beliau nggak mau. Dia mau menikmati hidupnya aja, maksudnya mau jalani hidup kayak orang sehat," jelasnya.

2. Sempat Umrah

Ada alasan khusus kenapa Allan Wangsa tak mau jalani prosedur cuci darah. Menurut Fahmi, pria kelahiran 1988 itu tak mau tubuhnya semakin lemas dari hari ke hari.

"Aku sebagai teman lihat orang kalau cuci darah pasti jadi drop. Dia nggak mau ya aku support saja, ya sudah dia menikmati hidupnya. Jalan-jalan ke luar negeri sendirian, terus kemarin sempat umrah," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING