SELEBRITI

Sederet Fakta Allan Wangsa, Pemenang Big Brother dan Youtuber 'Meja Gunjing' yang Meninggal Dunia Diduga Karena Gagal Ginjal

Rabu, 05 Februari 2020 10:00 Penulis: Tyssa Madelina

Allan Wangsa meninggal dunia karena gagal ginjal (credit: instagram/allanwangsa)

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari Youtuber dan selebgram Allan Wangsa. Pria yang dulunya dikenal lewat reality show Big Brother itu dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa (04/02/2020).

Menurut penuturan sahabat almarhum, Fahmi Aditian, Allan Wangsa meninggal dunia karena penyakit diduga gagal ginjal stadium empat yang diidapnya. Dari informasi yang beredar, pria kelahiran 8 Desember 1988 itu menghembuskan nafas terakhirnya di RSCM.

Namanya mungkin tak terdengar familiar di beberapa orang namun Allan Wangsa sudah dikenal luas di kancah Youtube sampai pernah di-notice oleh supermodel Tyra Banks. Seperti apa kisahnya?

 

 

 

 

1. Juara Utama Big Brother Indonesia

Reality show Big Brother pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 2011 silam. Pemenang acara musim pertama tersebut adalah Allan Wangsa. Ia berhasil mengalahkan belasan peserta lain dan mendapatkan hadiah utama berupa satu unit rumah.

Sejak saat itu Allan mulai menapaki jenjang karirnya di dunia hiburan sebagai presenter. Padahal usianya kala itu masih terbilang sangat muda, yakni 23 tahun.

2. Parodi Seleb Hollywood

Selain sebagai pemenang reality show Big Brother, Allan Wangsa juga dikenal lewat ide-ide kreatifnya. Ya, pria yang dulunya sempat bekerja sebagai penyiar radio ini sering banget memparodikan beberapa selebritis Hollywood.

Salah satu konsep fotonya yang diakui sampai kancah internasional adalah saat meniru supermodel Tyra Banks. Terhibur dengan parodi Allan Wangsa, sang model kedapatan beberapa kali mengunggah ulang postingannya di Instagram.

3. Youtuber 'Meja Gunjing'

Nama Allan Wangsa semakin dikenal publik lewat sebuah program di Youtube yang bertajuk Meja Gunjing. Di situ ia menjadi presenter utama bareng rekannya, Gita Bhebhita.

Salah satu topik Meja Gunjing yang sempat jadi perbincangan adalah saat mereka mengundang mantan asisten mendiang Olga Syahputra, Fahmi Aditian. Di situ, Fahmi blak-blakan mengungkap perlakuan manajer Olga, Mak Vera, yang ternyata tak sebaik pikiran netizen.

4. Pecinta Drama Korea

Di sela kesibukannya, Allan Wangsa masih menyempatkan waktu untuk menonton beberapa serial drama korea. Saking cintanya, ia sampai rela mengunjungi negeri Gingseng itu berkali-kali lho.

Allan bahkan menulis review soal drama yang pernah ia tonton. Semua review tersebut diarsip dengan rapi di Instagram-nya.


REKOMENDASI
TRENDING