SELEBRITI

Jenazah Allan Wangsa Akan Dimakamkan di Cipanas

Rabu, 05 Februari 2020 10:45 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Allan Wangsa © instagram/allanwangsa

Kapanlagi.com - Allan Wangsa meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, 31 tahun. Kematiannya terasa begitu mendadak, namun ternyata Allan sudah cukup lama menderita sakit.

Rencananya, jenazah Allan Wangsa akan dimakamkan di Cipanas. Menurut keterangan Fahmi, sahabat Allan Wangsa, YouTuber ini akan dimakamkan dekat dengan rumah keluarganya.

"Di Cipanas kayaknya. Di daerah dekat rumahnya. Karena dia orang Cipanas," ujar Fahmi ketika dihubungi KapanLagi.com, Rabu, (5/2).

1. Diduga Sakit Gagal Ginjal

Allan Wangsa meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta pada Selasa, (4/2) malam. Fahmi tidak tahu sakit Allan yang sebenarnya, namun diduga ia menderita gagal ginjal dan sudah masuk stadium 4.

Menjelang kematiannya, dokter sudah menyarankan kepada Allan untuk melakukan cuci darah. Namun Allan tak mau melakukannya karena ingin menikmati hidup di masa terakhirnya.

Ia menghembuskan napas terakhir pada pukul 22.00 WIB, namun Fahmi baru dapat kabar sekitar pukul 22.30 WIB setelah ia mendarat di Bandara Soetta.

2. Sudah Lama Sakit

Fahmi mengungkap bahwa Allan sudah cukup lama menderita sakit. Beberapa tahun belakangan kondisi Allan sudah sakit dan terakhir kesehatannya semakin menurun.

"Kayaknya sakitnya udah lama, tapi aku tuh taunya tahun-tahun kemaren. Jadi kan tahun-tahun kemaren kan aku sering bikin konten sama Allan Wangsa, sama temen-temenku juga. Terus Allan juga sempet jadi managerku, aku gabung di managemennya dia. Ya jadi semakin deket tuh tahun kemaren. Aku taunya di tahun kemaren karena sering bareng-bareng dan dia sering cerita," tukasnya.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING