Dik Doank Peduli Sepakbola

Sabtu, 15 Juli 2006 18:11 Penulis:
Kapanlagi.com - Meski piala dunia sudah usai, namun kecintaan presenter Dik Doank pada bola tidak terbantahkan. Dik, begitu ia kerap disapa, tetap mengajarkan anak didiknya bermain bola.

"Dari dulu aku suka bola, makanya aku ingin anak-anak didik aku bisa jadi pemain nasional," terang Dik Doank kepada KapanLagi.com Jumat (14/07).

Menurut Dik, anak-anak Indonesia membutuhkan bimbingan pendidikan soal sepak bola. Mereka semua punya petensi untuk juara, namun sistem pendidikan di Indonesia belum mendukung. Dik mencoba memberi bekal bermain sepak bola bersama yayasan Dik Doank yang ia dirikan dua tahun silam.

"Aku dirikan sekolah ini untuk memperkenalkan pendidikan dan mengembangkan bakat mereka. Sehingga, anak-anak berprestasi," jelas Dik saat ditemui di rumahnya, bilangan Ciputat.

Bagi Dik sepak bola adalah bagian dari hidupnya. Ia banyak mengoleksi para bintang sepak bola dunia seperti Pele dan Van Basten. Bahkan Dik percaya sepak bola akan mempersatukan bangsa dengan olah raga. "Saya yakin sepak bola akan menjadi pemersatu dunia. Bahkan Indonesia bisa terkenal karena olahraga," akunya. 

(kl/iin)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING