Dikabarkan Hilang, Uang Kotak Donasi Yana Zein Dipakai Untuk...

Minggu, 04 Juni 2017 21:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Dikabarkan Hilang, Uang Kotak Donasi Yana Zein Dipakai Untuk... Orangtua Yana Zein © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Berita tak sedap datang dari almarhum Yana Zein. Dikabarkan jika kotak donasi di rumah duka RSUP Fatmawati yang diperuntukkan untuk membantu Yana menghilang, dan ada oknum yang mengatakan jika kotak donasi tersebut dibuka oleah bapak dan mantan driver Yana.

Lingga Suri, sahabat Yana, saat prescon di kediamannya di Bali view, Cirendeu, Tangerang Selatan, Minggu (4/6) mengatakan jika kotak donasi tersebut tidak hilang, melainkan dibuka. Dan uang dalam kotak tersebut yang berjumlah 152 ribu dipakai untuk proses pemakaman Yana.

"Habis pemakaman saya langsung menyelidiki sendiri. Saya sibuk sebelumnya saat proses pemakaman dan sempat pingsan. Tujuan saya almarhumah dimakamkan dengan damai dan lancar. Setelah pemakaman kita bukber. Saya tadinya mau bicara malam itu tapi saya tahan biar ibunya itu istirahat dulu. Saya telepon, jelasin semuanya mengenai kotak donasi. Mamah Yana bilang ke saya tidak pernah mempermasalahkan. Tapi memang temennya yang menyampaikan ke media. Tadi (Minggu) saya telepon dulu," ungkapnya.

Pemakaman Yana Zein © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaPemakaman Yana Zein © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Menurut Lingga, sang ibu tak mempermasalahkan uang dalam kotak donasi tersebut. Dirinya bersyukur karena uang tersebut dimanfaatkan dengan seharusnya, yaitu membantu proses pemakaman Yana.

"Ya sudah mamanya Yana bilang, tidak usah dijelasin lagi. Alhamdulillah jika uangnya ada dan diberikan kepada penjaga makam dan lain-lain," tambahnya. "Saya mau sahabat saya Yana Zein pulang ke Allah dengan aman damai dan tentram."

Lingga juga mengatakan jika bapak Yana sempat menelepon dirinya dan mengatakan jika tak ada sangkut pautnya dengan kotak donasi tersebut. "Gini, tadi bapaknya melalui telepon bilang ,dia tidak ada sangkut pautnya dengan kotak donasi," tutupnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING