SELEBRITI

30 Tahun Menghilang, Mengapa Ayah Yana Zein Baru Muncul?

Rahmi Safitri  |  Minggu, 04 Juni 2017 05:45

30 Tahun Menghilang, Mengapa Ayah Yana Zein Baru Muncul?

Kapanlagi.com - Kemunculan ayah kandung mendiang Yana Zein, Nurzaman Zein jelang pemakaman putrinya memang cukup mengejutkan berbagai pihak. Kehadiran Nurzaman bahkan menimbulkan keributan dan perdebatan antara dirinya dengan Ibunda Yana, Swetlana Zein yang tak lain adalah mantan istrinya. Pasalnya Ayahanda ingin jenazah putrinya itu dimakamkan secara islam.

Kehadiran Nurzaman yang secara mendadak tentu menimbulkan pertanyaan bagi Swetlana dan pihak kerabat lainnya. Ibunda Yana sangat kecewa dengan kemunculan mantan suaminya itu. Karena sejak bercerai 30 tahun lalu, Nurzaman tak pernah mengunjungi anak dan cucunya bahkan ketika Yana berjuang melawan penyakitnya, beliau tidak ada.

"Saya kecewa itu bapaknya datang terus bikin gaduh padahal anaknya sakit dia tidak pernah jengukin. Nggak pernah. Motivasinya apa sebenarnya bapaknya. Motivasinya nggak jelas. Ke sini datang motivasinya apa?" ujar Swetlana saat ditemui usai pemakaman di TPM (Tempat Pemakaman Muslim) Bulak Lebar, Gandul Cinere, Depok, Jumat (2/6).

Ibu Yana merasa sedih © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaIbu Yana merasa sedih © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Sedih, sedih saja. Sedih saya. Sedihnya sudah anak dia tinggalkan, dia nggak kasih nafkah, dia juga nggak peduli anak tiga tahun sakit. Kita sedih kita merasa sakit. Tapi pas ini kok dia hadir kok bikin malu. Itu saja," lanjutnya.

Swetlana pun menceritakan masa lalunya saat dirinya ditinggalkan sang mantan suaminya dan bagaimana perjuangan dirinya menghidupi anak-anaknya seorang diri. "Tentunya ya selama 30 tahun saya yang biayai. Saya urus Yana, papanya (bapak Yana) tinggalin anak-anaknya, Yana masih kelas 1 SMP, adiknya kelas SD. Jadi setelah itu saya nggak pernah lihat mukanya lagi, nggak pernah berikan nafkah, terima bantuan. Saya seorang pendidikan. Saya selesai kuliah jadi saya bisa kerja. Saya kerja karena itu saya bisa biayai anak-anak saya waktu kecil," jelasnya.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Nurzaman mengatakan sebenarnya ia sudah berusaha untuk menemuai Yana saat di rumah sakit. Namun, Yana sudah terlanjur pergi ke Cina untuk berobat.

"Saya muncul karena beliau meninggal, nggak ada maksud apa-apa. Kalau saya tidak datang kan nggak mungkin. Saya (tinggal) di Sumatera. Tanggal 30 (Jamuari) ada sumbangan dari saudara-saya di Pekanbaru berupa uang, saya kasih Yana tapi Yana sudah ke China, saya kirim ke rekening Yana. Saya pun tanggal 30 Januari itu paginya Yana berangkat ke Cina, siangnya saya datang ke rumah sakit. Baru beberapa hari yang lalu dia wawancara di bandara, itu baru saya tahu dia sudah pulang," pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)

Editor:

Rahmi Safitri

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Rekomendasi Pilihan



Setelah melalui proses perdebatan di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan pada Kamis (1/6), akhirnya proses pemakaman Yana Zein dilakukan sesuai syariat Islam.
13 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -