Dinyatakan Bersalah, Fachri Albar Diganjar 7 Bulan Rehabilitasi

Selasa, 10 Juli 2018 17:08 Penulis: Rahmi Safitri
Dinyatakan Bersalah, Fachri Albar Diganjar 7 Bulan Rehabilitasi Fachri Albar © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Fachri Albar akhirnya telah selesai menjalani sidang putusan atas kasus narkoba yang menjeratnya. Setelah ditangkap pada Februari lalu, putra dari musisi legendaris Ahmad Albar ini harus menjalani proses persidangan berbulan-bulan yang membuatnya harus terpisah dari istri dan anak.

Bintang film ALEXANDRIA itu pun hanya tertunduk saat majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membacakan vonis atas kasus narkoba. Hakim menyatakan Fachri secara sah dan meyakinkan bersalah atas penggunaan narkoba dan menghukumnya dengan masa tahanan 7 bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur.

"Memutuskan terdakwa Fachri Albar dinyatakan bersalah dan memerintahkan menjalani tujuh bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur," ucap hakim di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/7).

Fachri menerima keputusan hakim © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoFachri menerima keputusan hakim © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Saat putusan pria yang mengenakan kemeja putih tanpa mengenakan rompi tahanan itu dibacakan, Fachri berdiri dan mendengarkannya dengan seksama. Dia menerima apa yang dijatuhkan hakim pada dirinya.

Sedangkan sang istri, Renata Kusmanto yang selalu menemani suaminya sepertinya bisa sedikit lega. Pasalnya, hukuman yang dijatuhkan lebih ringan dari tuntutan JPU yang meminta menjatuhkan Fachri dengan hukuman 9 bulan rehabilitasi. Yang meringankan, Fachri hanya merupakan pengguna dan menyesali atas semua perbuatan yang dilakukannya di masa lalu. Dia berjanji setelah ini akan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Semoga setelah mendapat vonis dari pengadilan, Fachri akan menjalani proses rehabilitasinya dengan sungguh-sungguh dan berhenti mengkonsumsi barang haram. Semoga cepat berkumpul lagi dengan anak dan istri.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING