Dion Wiyoko Masih Prioritaskan Dunia Akting, Fotografi Hanya Untuk Refeshing

Selasa, 13 Maret 2018 10:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Dion Wiyoko Masih Prioritaskan Dunia Akting, Fotografi Hanya Untuk Refeshing Dion Wiyoko © Kapanlagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kini Dion Wiyoko lebih serius menekuni hobi fotografinya. Sudah dua tahun terakhir ini ia sudah mulai dengan hobinya tersebut. Mulai yang awalnya memakai kamera handphone, kini telah memakai kamera profesional.

Dalam hal dunia fotografi, Dion Wiyoko lebih memilih untuk foto-foto outdoor. Karena baginya, ia dapat lebih banyak untuk eksplore ke daerah-daerah baru. Dengan begitu ia bisa menambah pengalamannya di segi fotografi.

Menariknya, berkat hobinya ini ia menjadi brand ikon di salah satu merk kamera. Dengan begitu ia dapat memenuhi kebutuhan alat untuk hobinya tersebut. Apalagi kini ia perlengkapannya sudah lumayan lengkap, seperti beberapa macam lensa, Dion telah memilikinya.

"Nah ini, syukurnya sih ini hobi passion yang didukung, akhirnya gue jadi satu brand ikon kamera itu. Jadi sampe sekarang belum ngeluarin budget khusus buat itu. Syukurnya sih disupport sama brand kamera itu," ungkap Dion Wiyoko saat ditemui di peluncuran dan exclusive premiere film mini dokumenter snapchat spectacles pertama di Indonesia, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3).

Dion Wiyoko yang juga ikut terlibat dalam film mini dokumenter Insto © Kapanlagi.com/Agus ApriyantoDion Wiyoko yang juga ikut terlibat dalam film mini dokumenter Insto © Kapanlagi.com/Agus Apriyanto

Ia pun juga menceritakan ciri khas dari hasil foto jepretannya. Ia lebih menangkap sesuatu moment yang dapat bercerita. Meski begitu setiap orang dalam perspektifnya juga pasti berbeda.

"Kalau video sih gue belum terlalu interest ke sana gue lebih fokus ke foto, tapi foto yang gue tangkap selalu menceritakan sesuatu sih ya. Perspektif orang beda-beda dalam. Melihat foto itu, tapi apa yang gue tangkap itu pasti menceritakan experience sesuatu yang gue alami di sana gitu. Misal gue foto satu anak sedang berlari di dermaga itu kan punya cerita yang berbeda-beda gitu ya. Selalu ada sih cuman medianya ya cuman foto aja, bukan video," ungkap Dion.

"Kalau pameran sih ya itu punya angan-angan sih, punya mimpi suatu pameran, exhibition gitu istilahnya lebih yang berinteraksi tentang sosial. Sosial campane misalnya. Gue dateng ke suatu daerah tertua daerah itu punya suatu budaya yang beda dan gue nangkep moment itu. Misal gue bikin exhibition dari foto-foto itu dan dilelang mungkin akan menarik ya. Jadi punya sih angan-angan seperti itu cuman ya belum serius gitu. Mudah-mudahan lah," lanjutnya.

Meskipun hal tersebut tidak mudah untuk diwujudkan. Namun Dion Wiyoko akan melakukannya dengan bertahap. Apalagi tidak mudah untuk seseorang mau membeli hasil karyanya. Tapi ia mengucapkan syukur karena ada orang-orang yang mengapresiasi hasil jepretannya. Meski begitu ia masih memprioritaskan dunia akting, karena fotografi hanya ia buat sambilan dan refreshing saja.

(kpl/aal/gen)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING