Diprotes Anak Tak Punya Kampung Untuk Mudik, Inneke Koesherawati Ungkap Jawaban Jitu

Kamis, 31 Mei 2018 11:16 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Diprotes Anak Tak Punya Kampung Untuk Mudik, Inneke Koesherawati Ungkap Jawaban Jitu Inneke Koesherawati © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Rasa antusias menjelang tibanya hari kemenangan mulai terasa. Salah satunya dari anak-anak, tak terkecuali anak selebriti Inneke Koesherawati. Seperti apa sih keantusiasannya?

Ditemui di sebuah kesempatan wawancara, Inneke menceritakan keantusiasan sang anak menjelang lebaran. Identik dengan momen pulang kampung alias mudik, anak Inneke merasa kecewa. Dimana kekecewaan ini muncul sejak ia mengetahui bahwa ia tak memilik kampung untuk didatangi.

Inneke Koesherawati © KapanLagi.com/Agus ApriyantoInneke Koesherawati © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Menurut Inneke, tingkah sang anak ini terbilang lucu. Ini dia cerita Inneke. "Kok kita enggak punya kampung sih, Bun?" ungkap Inneke menirukan pertanyaan sang anak saat ditemui di bilangan TMII, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2018).

Menurut Inneke, pertanyaan ini mulai muncul ketika sang anak mulai menyadari adanya perbedaan antara dirinya dengan para sepupu yang pulang kampung. Dimana diketahui bahwa Inneke dan suami merupakan penduduk asli Jakarta. Hal inilah yang menyebabkan mereka tidak pulang kampung.

Bukan hanya melontarkan pertanyaan terkait tak pulang kampung, sang anak juga melontarkan protes. Dimana ia ingin pulang kampung sama seperti orang lain. "Enggak enak nih, kita nggak punya kampung sendiri. Yang lain punya kampung," protesnya.

Mengatasi protes sang anak, Inneke Koesherawati kehabisan akal. Inneke mengatakan kepada anaknya bahwa akhirnya di tahun ini mereka memiliki kampung! "Karena sekarang ayahnya lagi ada di Bandung, jadi aku bilang sama anakku, sekarang kita punya kampung... 'Nanti kita tanggal 4 pulang kampung nih akhirnya dikabulin kan doanya sama allah, punya kampung juga,'" sampainya kepada sang anak.

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING