Dituding Manipulasi Gugatan Cerai Oleh Aliff Ali, Nora Tak Terima

Sabtu, 15 Juli 2017 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Dituding Manipulasi Gugatan Cerai Oleh Aliff Ali, Nora Tak Terima Aliff Alli - Nora Alexandra © Istimewa

Kapanlagi.com - Aliff Alli memang sudah bercerai dengan Nora Alexandra. Akan tetapi, adik kandung Miller Khan itu menyatakan kalau gugatan cerai yang diajukan Nora ke Pengadilan Agama sebagai suatu manipulasi. Atas pernyataan itu Nora pun melalui pengacaranya angkat bicara.

Ya, pihak Nora, menyangkal tudingan Aliff tersebut. Tak cuma sekedar omong belaka, Ibnu Aryo Nugroho, salah satu tim kuasa hukum Nora pun merilis bukti-bukti pendaftaran gugatan cerai yang sah pada awak media.

"Benar pada awal Juli 2017, kami telah mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Agama berdasarkan tata cara yang diatur berdasarkan Undang-Undang Peradilan Agama yang berlaku," tulis Ibnu lewat rilis yang diterima KapanLagi.com®.

"Terhadap tuduhan yang diduga dilontarkan saudara Aliff soal klien kami telah memanipulasi perihal gugatan cerai di Pengadilan Agama, hal itu merupakan tuduhan yang tidak berdasar. Sebab kami memiliki bukti pendaftaran gugatan yang tidak terbantahkan," lanjutnya menambahkan.

Nora mengaku gugatannya pada Aliff sah © InstagramNora mengaku gugatannya pada Aliff sah © Instagram



Maka itu, tim pengacara Nora mempertanyakan dasar tuduhan Aliff dan mengingatkannya agar hati-hati sebelum mengeluarkan pernyataan. Apalagi sebagai sosok publik figur, pernyataannya itu pasti bakal jadi berita dan tersebar luas, sehingga bisa merusak nama baik Nora.

"Apalagi pernyataan tersebut menurut kami tidak didukung oleh satupun alat bukti yang sah menurut hukum. Tentu ada konsekuensi hukumnya atas pernyataan yang dinyatakan di muka umum dan mengandung unsur kebohongan di muka publik," tegas I Komang Try Yogaswara Kertapati, tim kuasa hukum Nora lainnya.

Tim kuasa hukum Nora lalu meminta agar Aliff mencabut pernyataannya terkait talak tiga kali yang sudah dilontarkannya. Karena itu sepatutnya dinyatakan dalam forum persidangan, dan disertai alat bukti yang sah.

"Bukan cuma bicara di media saja, sebab talak itu menurut ketentuan Kompilasi Hukum Islam (KHI) ada banyak syarat-syaratnya, dan talak itu ada 5 jenisnya, jadi kalau tidak paham jangan asal sembarangan bicara talak," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING