SELEBRITI

Dulu Muslim, Dena Rachman Pernah Ateis dan Kini Memeluk Agama Nasrani

Rabu, 18 November 2020 15:55

Dena Rachamn ©instagram.com/denarachman

Kapanlagi.com - Dena Rachman buka-bukaan tentang perjalanan spiritualnya di youtube terbaru Daniel Mananta. Tak banyak yang tahu, rupanya Dena dulunya pernah menjadi seorang ateis atau tak percaya dengan Tuhan sebelum akhirnya memilih menjadi seorang Nasrani. 

Dena sendiri mengaku bahwa dirinya lahir dari keluarga muslim. Namun, ketika menjalani kehidupannya, banyak pergolakan yang terjadi di hatinya ketika berbicara mengenai Tuhan. 

Simak pula ayat-ayat alkitab di Merdeka.com.

"Aku bukan orang yang percaya sebelumnya, karena experience gue, pengalaman hidup gue, pergumulan hidup gue, ditambah lagi dengan yang orang-orang bilang, doktrin-doktrin, stigma-stigma, gua jadi gak percaya," kata Dena Rachman dikutip dari youtube Daniel Mananta. 

 

1. Mempertanyakan Keberadaan Tuhan

Tak hanya itu saja, di masa-masa sulitnya kala itu, Dena pun sampai menanyakan keberadaan Tuhan. Dan dari situ, kebencian di hatinya pun muncul hingga ia tak lagi percaya dengan Sang Pencipta.

"Makanya dulu gue sering banget 'aku mempertanyakan diriku sendiri, mempertanyakan kepada Tuhan, mempertanyakan keberadaan-Nya'. Kayak, kalo emang Lo ada, dan Lo sayang sama umat lo, kenapa gue dibikin kayak gini? Why?" tuturnya. 

"Jadi aku sangat penuh kebencian saat itu, jadi aku tidak percaya Tuhan. Aku bisa bilang aku ateis. Dan gue sangat percaya ilmu pengetahuan," sambungnya. 

 

2. Tidak Disambut

Sebagai seorang transgender, saat itu Dena merasa sangat tidak disambut di agama mana pun. Bahkan, ia juga sudah mendapatkan stigma atau dipandang tidak baik dan penuh dosa. 

"Gue di agama gitu ya, gue bener-bener, tidak, kamu tidak disambut, kamu tidak diterima, kamu salah, kamu penuh dosa, dan kamu akan masuk neraka," paparnya. 

 

3. Memeluk Kristen

Pada masa perjalanan spiritualnya, Dena pun akhirnya menemukan apa yang ia inginkan di kepercayaan yang saat ini ia anut. Dan ia juga merasa beruntung karena pilihannya itu mendapat dukungan dari keluarga. 

"Gue cukup bersyukur punya keluarga yang open minded. Jadi mereka tahu perjalananku, mereka tahu asal aku, dan kenapa gue memilih pilihan gue apa pun itu (Nasrani)," tukasnya. 

 


REKOMENDASI
TRENDING