SELEBRITI

Percaya Diri, 10 Selebritis Indonesia Ini Blak-Blakan Ngaku Transgender - Ada yang Bakal Segera Menikah

Selasa, 25 Agustus 2020 17:20

Dena Rachamn - Millen Cyrus ©istimewa

Kapanlagi.com - Lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT memang cukup tabu untuk dibicarakan, terutama di Indonesia. Namun, bukan berarti mereka tak ada, justru ada yang terang-terangan dan percaya diri mengaku bahwa mereka adalah salah satu dari golongan tersebut.

Termasuk sederet selebritis Tanah Air ini, meski awalnya berat, mereka dengan percaya diri mengakui bahwa dirinya adalah seorang transgender, dari seorang pria menjadi wanita. Bahkan, dari beberapa mereka sudah ada yang akan segera menikah. 

Nah, siapa saja para selebritis transgender ini? Simak di sini!

 

1. Dorce Gamalama

Siapa yang tak kenal dengan Dorce Gamalama. Artis yang kerap disapa Bunda Dorce ini merupakan seorang transgender. Memiliki nama asli Dedi Yuliardi Ashadi, Dorce pun tak malu mengakui di depan publik bahwa dirinya adalah transgender. 

Sempat mengalami penolakan dari publik dan berbagai pihak, namun seiring berjalannya waktu, Dorce pun mulai diterima oleh publik. Bahkan, karirnya pun semakin meroket. 

2. Dena Rachman

Bagi generasi 90-an pasti sudah tak asing dengan nama Renaldy Denada Rachman. Ya, penyanyi cilik tahun 90-an ini memutuskan untuk menjadi seorang transgender dan memakai nama Dena Rachman. 

Saat ini, ia tinggal di Amerika, dan Dena baru saja bertunangan dengan kekasihnya. Dikabarkan, ia akan segera melangsungkan pernikahan dengan pacar bulenya itu. 

3. Oscar Lawalata

Belum lama ini, Oscar Lawalata suadara Mario Lawalata ini mengumumkan bahwa dirinya telah menjadi seorang transgender. Ia juga mengaku sudah melakukan operasi ganti kelamin. 

Sempat mendapat penolakan dari keluarganya, namun perubahannya saat ini pun sudah bisa diterima sepenuhnya oleh keluarga. Dikabarkan pula, saat ini Oscar sedang menjalin asmara dengan seorang pria bule. 

4. Millen Cyrus

Millendaru, keponakan Ashanty yang kini akrab disapa Millen Cyrus ini dengan percaya diri mengatakan bahwa dirinya adalah transgender. Sama dengan yang lain, saat awal perubahan, ia juga ditolak oleh keluarga, terutama dari Ashanty. 

Namun, perlahan pula, ia kembali diterima dan disambut baik oleh keluarga. Kendati tubuhnya seorang wanita, namun Millen masih belum mengubah alat kelaminnya. 

5. Gebby Vesta

Setelah beberapa tahun, Gebby Vesta akhirnya memberikan pengakuan bahwa ia adalah seorang transgender. Sebelum menjadi seorang wanita, ia bernama asli Dedi Ariyadi. 

Menjadi seorang transgeder tak membuatnya untuk berhenti berprestasi. DJ seksi ini mengikuti ajang transgender se-dunia di Miss International Queen yang digelar di Thailand pada 2019 lalu. Ia pun berhasil mendapat gelar sebagai Ratu Persahabatan.

6. Dinda Syarif

Nama Dinda Syarif mendadak jadi perbincangan hangat di tahun 2017 silam. Kala itu, Dinda muncul sebagai pemenang kostum terbaik di Miss International Queen, ajang kecantikan para transgender dari seluruh dunia. 

Terlahir sebagai laki-laki, Dinda pun memutuskan untuk mengubah penampilannya sebagai perempuan dengan mengubah kelaminnya. Sebagai transgender, kecantikan Dinda Syarif pun sering membuat para perempuan tulen iri. 

7. Melly Bradley

Nama Melly Bradley mendadak ramai diperbincangkan ketika ia menyebar video operasi Lucinta Luna pada tahun 2018 lalu. Melly sendiri diketahui satu geng dengan Gebby Vesta yang dulunya adalah teman dari Lucinta Luna. 

Sebagai transgender, Melly juga pernah tampil di ajang Miss International Queen di tahun 2018. Saat ini, ia sudah menetap di Bali dan dikabarkan pula ia juga sudah memiliki kekasih. 

8. Julia Robex

Julia Robex secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya adalah seorang transgender. Saat masih menjadi seorang pria, ia memiliki nama asli Baby Wijaya Nasroen. 

Setelah menjadi transgender, karirnya pun cukup moncer. Beberapa kali ia melakukan pemotretan sebagai model, dan juga bermain film. Film yang pernah ia bintangi adalah MATI DI PELUKAN JANDA. 

9. Stasya Bwar

Internet dihebohkan dengan seorang youtuber yang secara terang-terangan mengaku bahwa ia adalah transgender. Ya, ia adalah Stasya Bwar. Melalui kanal youtube-nya, ia menceritakan siapa jati dirinya yang sebenarnya. 

Saat ini, diketahui Stasya tinggal di Russia bersama pacarnya yang seorang pria. Stasya sendiri adalah teman dari Lucinta Luna. Ia juga membantu Lucinta saat syuting video klip di Russia beberapa waktu lalu. 

10. Solena Chaniago

Sebagai penata rambut, nama Solena Chaniago bisa dibilang cukup terkenal. Bahkan, karena ketrampilannya ini bisa membawanya ke Hollywood. Beberapa artis ternama dunia pun pernah memaka jasanya.

Pada tahun 2014 silam, saat menjadi bintang tamu di salah satu acara tv, Solena secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya  adalah transgender. 


REKOMENDASI
TRENDING