Fajar Alexa Cerita Tentang Pengalaman Ikut Ironman Triathlon

Senin, 21 Maret 2016 11:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Fajar Alexa Cerita Tentang Pengalaman Ikut Ironman Triathlon Fajar Alexa © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Profesi sebagai anak band kerap kali dicap buruk oleh beberapa orang. Hidup foya-foya hingga narkoba sering kali dikaitkan dengan anak band. Hal ini tidak dipungkiri oleh drummer band Alexa, Fajar Arifan yang kini sangat menjunjung hidup sehat.

Fajar tak menampik jika dirinya juga pernah punya masa lalu yang kurang baik sebagai anak band. Meskipun begitu, Fajar menegaskan bahwa dirinya tak pernah terjerembab ke dalam narkoba.

"Kalau dibilang beda sih nggak terlalu beda juga masa lalunya. Saya pernah merasakan stereotype sebagai anak band. Tapi kalau drug saya nggak," tegas Fajar saat ditemui dalam acara peluncuran BodyKey by Nutrilite, Amway Flagship Store, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Fajar kini hidup sehat © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoFajar kini hidup sehat © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Sejak terjun ke dunia lari tahun 2011 silam, Fajar memang terlihat lebih bugar dibanding sebelumnya. Namanya sering muncul di beberapa perlombaan di beberapa negara. Tak hanya itu, Fajar juga sempat mengikuti ajang Ironman 70.3. Pada event itu, Fajar harus berenang sejauh 1,9 km, bersepeda 90 km dan lari sepanjang 21,1 km di hari yang sama.

"Iya. Itu adalah cabang triathlon, menggabungkan renang, sepeda dan lari. Jaraknya 1,9 km swim, 90 km sepeda, 21,1 km lari. Dan aku bisa selesai itu dalam 6 jam 20 menit," sambung Fajar.

Awalnya, saat terjun ke dunia lari Fajar punya niat agar tubuhnya terlihat kurus. Namun, seiring berjalannya waktu, mindset ingin kurus itu berubah dengan sendirinya.

"Ketemu olahraga yang memang passion banget. Awalnya mindset saya ingin kurus. Tapi setelah dilakukan, mindset itu hilang, apalagi saat anak saya terkena kanker darah. Saya rasa lari dan musik yang menjaga saya untuk tetap waras," pungkasnya.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING