SELEBRITI

Gandeng Chacha Frederica, Chelsea Islan dan Kekasih Tekuni Bisnis Kuliner di Masa Pandemi

Senin, 22 Februari 2021 20:22

Chacha Frederica dan Staff / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Musim pandemi yang berkepanjangan tak lantas menghentikan trend artis untuk menekuni dunia bisnis. Hal serupa juga dilakukan oleh aktris cantik Chelsea Islan yang baru saja membuka outlet makanan bersama sang kekasih, Rob Clinton.

Usut punya usut, Chelsea dan Rob juga berkolaborasi dengan rekan artis lain, Chacha Frederica pada proyeknya ini. Mereka bertiga bahu-membahu mengenalkan bisnis kuliner bernama Chaburgo (Chacha Bubur Goreng) di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, setelah melakukan diskusi dan segala persiapan Chelsea, Clinton dan partner bisa mengambil franchise dan kita bisa membuka gerai Chacha Burgo, bubur goreng pertama di Indonesia," ujar Samantha Barbara, ibunda Chelsea yang mewakili saat pembukaan gerai, Minggu (21/2/2021).

1. Alasan Pilih Bisnis Kuliner

Ini adalah bisnis pertama yang dirilis Chelsea dan Rob secara barengan. Ibunda Chelsea juga menjelaskan alasan kenapa memilih bisnis kuliner, terutama bubur.

"Bubur sudah menjadi sejarah makan bagian dari orang Indonesia. Orang Indonesian setiap pagi pasti makan bubur, namun bubur kita tidak hanya enak dimakan pagi saja, bubur kita enak dimakan kapan saja," sambung Samantha.

2. Tantangan Terberat

Muhammad Ahmad Balbaid, seorang politikus dan juga pebisnis muda juga turut terlibat dalam kolaborasi bisnis ini. Ia percaya jika bisnisnya bakal tetap jalan meski dirintis di tengah masa pandemi.

"Alhamdulillah, saya senang bisa membantu sahabat saya (Clinton) untuk bersama-sama membuka peluang bisnis baru. Walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi, tidak menyurutkan usaha, niat dan doa kita dalam mendirikan gerai ini. Rezeki sudah ada yang mengatur, Insya Allah kita mendapatkan Ridho-nya," ujar M.A Balbaid.

Ungkapan M. A Balbaid diamini oleh Chacha Frederica, pemilik Chacha Bubur Goreng. Sebagai sosok yang sudah lebih berpengalaman dalam hal berbisnis, Chacha pun membocorkan tantangan terberat dalam menjalani sebuah bisnis.

"Kalau kita branding sesuatu dan ingin cepat naik itu gampang, tetapi yang lebih sulit itu bagaimana caranya kita harus bertahan dalam keadaan dan kondisi apapun, bertahan lama. Maka doa, niat, kerja keras dan dukungan dari semua partner-lah yang menentukan," tutup Chacha.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING