Gara-Gara Facebook, Risty Tagor Dibilang Penista Agama

Kamis, 23 Februari 2017 14:15 Penulis: Natanael Sepaya
Gara-Gara Facebook, Risty Tagor Dibilang Penista Agama Risty Tagor © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Baru-baru ini nama Risty Tagor dicatut oleh orang yang tidak bertanggung jawab di akun sosial media, Facebook. Orang yang mengatasnamakan Risty Tagor itu terkesan mengajak kaum muslim untuk meninggalkan agama Islam. Hal itu tentunya membuat mantan istri Stuart Collin itu kaget karena disebut penista agama. Ia pun mengklarifikasi bahwa berita itu tidak benar.

"Putaran pertama kemaren (Pilkada) aku nggak pakai akun Facebook, akun Facebook juga itu di fanpage dan tiba-tiba ada yang pakai nama Risty Tagor dan pakai foto presscon dua tahun lalu. Di situ kata katanya, 'mending pindah dari Islam karena Habib bla bla,' dan aku ngeri sekali membuat orang jadi murtad kan," ujarnya saat ditemui dalam acara fashion show Syar'i Community Indonesia, di Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

"Aku mau klarifikasi kalau itu tidak benar, aku nggak punya akun facebook tersebut dan Facebook juga nggak aktif, kalau Facebook yang fanpage itu juga bukan untuk umum aku pun juga nggak pernah tulis apapun. Sesuatu yang nulis itu juga bukan aku," lanjutnya.

Risty Tagor berharap agar masyarakat bisa menggunakan social media dengan lebih bijak © KapanLagi.com/Agus ApriyantoRisty Tagor berharap agar masyarakat bisa menggunakan social media dengan lebih bijak © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Risty pun berharap orang bisa lebih bijak lagi menggunakan media sosial. Ia juga tidak berniat melaporkan masalah ini ke jalur hukum. Biarlah hal tersebut menjadi ladang pahala untuknya.

"Ya nggak apa-apa orang mau bilang apa, yang penting aku mencintai Allah, mencintai agamaku, masih berbahagia sebelum meninggal aku sudah berhijab. Aku sama sekali nggak nistain agama kalau pun masalah itu kan bukan aku yang buat, tapi orang lain. Be smart sama gadget," ungkap Risty.

"Teman-teman aku nyaranin untuk urus masalah itu, aku bilang biarin saja, mereka yang buat itu nggak dekat sama Allah, sikapi yang benar saja dan klarifikasi saja supaya tidak ada yang ikut omongan dengan kata kata di facebook itu," pungkasnya.

(kpl/rhm/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING