SELEBRITI

Gaya Parenting Shandy Aulia Asuh Anak Pertama, Ajari Renang Sejak Dini - Tidak Bergantung pada Babysitter

Jum'at, 25 September 2020 11:55

gaya parenting Shandy Aulia © instagram.com/shandyaulia

Kapanlagi.com - Pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo memiliki kesibukan baru sejak kelahiran putri pertama mereka, baby Claire, pada Februari 2020 lalu. Yup, wanita kelahiran 23 Juni 1987 ini sekarang sedang fokus pada masa tumbuh kembang si kecil yang memasuki masa gemas-gemasnya.

Sebagai seorang ibu, Shandy Aulia selalu memilih yang terbaik untuk baby Claire agar buah hati kesayangannya ini selalu sehat dan tumbuh dengan optimal. Seperti apa sih gaya parenting Shandy Aulia? Intip yuk...

1. Kompakan dengan Suami

Shandy Aulia tidak sendiri dalam melakukan rutinitas barunya sebagai orang tua. Pemilik nama lengkap Nyimas Shandy Aulia ini semakin kompak dengan sang suami sejak kehadiran baby Claire di keluarga kecil mereka.

Pasangan yang selalu tampil romantis di hadapan publik ini senantiasa mengasuh Claire Herbowo berdua, baik bersama-sama maupun secara bergantian. Mulai dari begadang bareng hingga bergantian menggendong baby Claire saat berolahraga di gym, Shandy dan David melakukannya tanpa kesulitan.

2. Tidak Bergantung pada Babysitter

Shandy dan David memutuskan untuk mengasuh baby Claire tanpa bantuan babysitter karena tidak ingin kehilangan momen pertumbuhan dan juga pengalaman pertama mengurus sang buah hati. Meski sebenarnya Shandy mempekerjakan suster, istri David Herbowo ini lebih senang mengasuh Claire sendiri. Suster hanya bertugas untuk menyiapkan atau membawa barang-barang kebutuhan baby Claire.

"Gue sebenernya ada babysitter, tapi gue punya mindset kalau babysitter itu hanya membantu. Membantu bawain barang, ngambilin barang. Tapi kalo untuk ke Claire gue lebih suka pakai tangan sendiri sama David," tuturnya saat ngobrol bareng Titi Kamal di kanal Youtube Titi dan Tian, (14/5).

"Babysitter gue pake kalo misal gue pergi keluar pasti gue bawa. Bantuin bawa stroller, kadang bawa barang, tapi kalo buat ngemong tuh bisa dihitung pakai jari, kalo pas kepepet banget," terangnya.

3. Bebaskan Eksplorasi

Meski belum genap berusia satu tahun, baby Claire sukses membuat banyak orang gemas karena sudah bisa melakukan banyak aktivitas. Rahasianya, Shandy Aulia selalu mengajaknya berinteraksi dengan berbagai aktivitas, termasuk bermain bersama dengan media mainan interaktif dan play date. Seperti diketahui, baby Claire sudah pernah main bareng Cassia Shakir Ganinduto anak Chacha Frederica dan juga Kiano Tiger Wong.

Shandy juga membebaskan baby Claire untuk mengeksplorasi hal-hal baru dan membiarkannya bangkit sendiri jika terjatuh saat belajar berdiri dengan terus mengawasi serta menyemangati si kecil. Tujuannya agar Claire menjadi anak yang tangguh, mandiri dan tidak mudah menyerah.

4. Full ASI Disertai MPASI

Untuk asupan gizi, Shandy Aulia memilih untuk memberikan FULL ASI disertai MPASI tanpa susu formula sama sekali sebelum Claire genap berusia 6 bulan. Menu MPASI yang diberikan kepada sang buah hati in tentunya merupakan hasil konsultasi dengan dokter anak dan ahli gizi.

Keputusan Shandy ini disebutnya sebagai bentuk perawatan yang terbaik untuk Claire versi dirinya sendiri karena tidak ada yang tahu kondisi anak lebih baik dari ibunya. Shandy sendiri senantiasa belajar lebih banyak hal agar semakin bisa memberikan yang terbaik untuk baby Claire.

5. Ajari Renang Sejak Dini

Claire Herbowo sudah menunjukkan ketertarikannya bermain air sejak usia dini. Oleh karena itu, Shandy Aulia pertama kalinya mengajak Claire masuk ke dalam kolam renang di usianya yang baru menginjak 6 bulan. Sebelumnya, Claire sudah biasa berenang di bathub dengan mengenakan pelampung leher.

Belajar dari pengalaman masa kecilnya yang sudah diajak masuk kolam saat masih bayi, Shandy ingin mengenalkan si kecil pada air sedini mungkin. Shandy mengajarkan berbagai gerakan kepada baby Claire selama sesi berenang di kolam, salah satunya adalah terlentang.

6. Berani Kotor Itu Baik

Baby Claire yang bertambah besar mulai suka mencoba hal-hal baru. Untuk itu Shandy semakin bersemangat mengajarkan ilmu-ilmu baru kepada buah hatinya, tentunya dengan cara yang seru dan menyenangkan.

Baru-baru ini Shandy memperkenalkan warna kepada si kecil menggunakan media finger paint. Dikatakan kalau finger paint aman untuk bayi dan tidak apa-apa masuk ke mulut. Selain itu, pewarna ini juga mudah dicuci jika terkena baju.

Momen seru belajar warna yang juga melibatkan sang ayah, David Herbowo ini ternyata berakhir dengan perang cat. Saking serunya, Shandy, David, maupun Baby Claire sampai berlumuran cat.

7. Kenalkan Anak pada Alam

Yang terbaru, Shandy Aulia dan David Herbowo mengajak Claire berkunjung ke pantai di Bali. Pasangan ini membiarkan putri kecil mereka merangkak di atas pasir dan merasakan sensasi pantai untuk pertama kali. Bukannya takut, gadis kecil ini justru terlihat bahagia bisa main basah-basahan sambil ditemani kedua orangtuanya.

"@missclaireherbowo enjoying beach for the first time," tulis Shandy Aulia di salah satu postingan Instagram-nya.


REKOMENDASI
TRENDING