SELEBRITI

Gunawan Sudrajat Ungkap Terbawa Emosi Saat Syuting Film GENERASI 90AN: MELANKOLIA

Rabu, 11 Maret 2020 16:00 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Gunawan Sudrajat © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film Indonesia kian lama semakin memberikan warna baru dalam industri hiburan. Kali ini akan ada film baru berjudul GENERASI 90AN: MELANKOLIA yang disutradarai oleh Irfan Ramli.

Film ini terinspirasi dari buku karya Marchella FP yang terinspirasi dari tiga lagu populer di era 90-an yakni, Begitu Indah dari Padi, Kirana yang dipopulerkan Dewa 19, dan salah satu lagu Sheila On 7 berjudul Sephia.

Nantinya film ini menceritakan sosok Abby yang diperankan Ari Irham yang mengalami kesedihan karena kehilangan sosok kakaknya yang tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat. Para artis terkenal yang membintangi film ini adalah Gunawan Sudrajat, Aghniny Haque, Ari Irham, Taskya Namya, dan Jennifer Coppen.

 

1. Karakter Ayah

Selain Ari Irham, para cast lainnya juga mengakui kalau film ini merupakan tantangan bagi mereka karena mendapat peran baru. Setiap cast mengenalkan karakter yang akan mereka perankan dalam film ini.

"Saya berperan jadi ayahnya Abby dan Indah. Saya pensiunan dosen. Saya mempercepat pensiun dan ingin fokus sama keluarga. Setelah pensiun saya kehilangan anak yang saya cintai. Saya berpikir ini hidup harus dijalani. Saya pemikir logika, kita hidup diciptakan tuhan dan pergi bertemu Tuhan. Ya berpikiran logis gak mau anggota keluarga saya kesedihan. Ya kehilangan orang dicintai berat ya. Saya ingat ibu saya meninggal, saya merasa kehilangan arah hidup. Saya dilanda kesedihan baru move on 2 bulan. Maka dari itu saya aplikasikan film ini," ujar Gunawan saat dijumpai di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (10/3).

2. Kesan Selama Syuting

Selama proses syuting pastinya selalu ada kesan yang tak bisa dilupakan oleh para pemain. Gunawan dan Irfan Ramli ungkap kesan yang paling istimewa selama syuting.

"Ada adegan saya kebawa emosi pas dialog sama Ibu. Saya mencoba menenangkan diri dan tidak mengikuti emosi. Saya sempat mengeluarkan air mata karena saya kebawa emosi kehilangan ibu saya. Saat syuting saya sulit menahan air mata kepikiran Ibu saya meninggal. Kedua, saya monolog sama Abby disaat melamun mengenang Indah. Menceritakan Indah adalah wanita kuat dan itu ada dalam darah saya sebagai orang kuat. Saat itu saya kebawa larut menahan air mata," ucap Gunawan.

Film GENERASI 90AN: MELANKOLIA akan tayang pada 9 April 2020.


REKOMENDASI
TRENDING