Hamil Anak Ketiga, Kamidia Radisti Alami Masalah Serius

Sabtu, 06 Desember 2014 11:45 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini
Hamil Anak Ketiga, Kamidia Radisti Alami Masalah Serius @KapanLagi.comĀ®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Cukup lama absen dari layar kaca, Kamidia Radisti muncul dengan perut yang membuncit. Perempuan cantik itu mengaku kalau saat ini sedang hamil anak ketiga.

Sayangnya, kehamilannya kali ini mengalami sedikit masalah, yaitu placentanya ada di bawah atau yang biasa disebut dengan Placenta Previa. Ini adalah sebuah masalah yang cukup serius, karena bisa membahayakan baik ibu maupun anak.

Sebenarnya, dokter sudah menyarankan kepada Kamidia untuk melakukan bedrest. Namun ternyata ia bandel, dan masih banyak melakukan banyak kegiatan.

Ada beberapa perbedaan yang dirasakan Kamidia selama kehamilan ketiganya ini. Dua kehamilan sebelumnya, ia mengalami bengkak karena hamil anak perempuan. Sementara kali ini ia mengalami placenta previa, dan badannya tidak terlalu bengkak.

"Masalah sebenarnya (placenta previa). Tapi saya nggak mau dibawa masalah. Kita masih berharap, sampai tujuh bulan ini sudah di posisi seharusnya. Yang jadi bahaya kalau pendarahan.

Kamidia Radisti saat hamil anak kedua. Menurutnya, kehamilannya yang ketiga ini lebih manja. @KapanLagi.com®Kamidia Radisti saat hamil anak kedua. Menurutnya, kehamilannya yang ketiga ini lebih manja. @KapanLagi.com®


"Saya lebih rileks malah. Cuma ini placentanya di bawah. Sampai maaf-maaf sama dokter kalau sedang periksa. 'Maaf dok saya nggak bisa diem'. Saya nggak betah kalau bedrest. Memang bahaya, tapi saya sekarang kan nggak nyetir sendiri, jadi lebih dimanjakan lah kehamilan ini," ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Untuk mengurangi efek buruk dari banyaknya kegiatan yang ia lakukan, Kamidia memilih untuk mengurangi olahraga. Bahkan, ia juga menyetop kebiasaannya untuk lari.

"Jalan aja dibatesin. Senam hamil aja nggak boleh. Kerjaan saya ambil juga cuma yang sehari sekali. Yang ketiga ini lebih ngos-ngosan. Apalagi masih ada dua yang aktif banget," pungkasnya.

Selain itu, Kamidia juga melakukan satu hal sederhana untuk mengurangi efek buruk dari placenta previa yang ia alami. Apakah itu?

"Cukup dengan salat. Salat kan ada sujud. Itu sudah bantu. Jangan berdiri terlalu lama. Gak boleh bawa beban terlalu berat," pungkasnya.

(kpl/aal/phi)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING