Hanggini Buka-Bukaan Curhat Colongan Live Instagram Jadi Inspirasi Lagu Debutnya!

Senin, 23 April 2018 14:34 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Hanggini Buka-Bukaan Curhat Colongan Live Instagram Jadi Inspirasi Lagu Debutnya! Hanggini rilis single debut 'Lebih Darinya' (credit : kapanlagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono)

Kapanlagi.com - Fresh! Kabar gembira datang dari industri musim tanah air. Pasalnya salah satu penyanyi baru, Hanggini, meluncurkan single perdananya kemarin. Seperti apa sih single perdananya ini? Yuk langsung aja kita simak!

Hanggini Purinda Retto atau yang dikenal dengan Hanggini sebelumnya dikenal melalui salah satu sinetron remaja di televisi. Dimana ada sinetron tersebut ia beradu akting dengan para personel boy band CJR dan juga Prilly Latuconsina. Seiring perkembangannya sebagai gadis remaja, Hanggini semakin dikenal oleh netizen melalui konten Instagramnya di @hanggini.

Hanggini rilis single debut 'Lebih Darinya' (credit : kapanlagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono)Hanggini rilis single debut 'Lebih Darinya' (credit : kapanlagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono)

Pada akun Instagram pribadi itulah Hanggini dikenal sebagai seorang selebgram. Bukan hanya itu, cewek berambut panjang ini juga mengembangkan kreatifitasnya dengan membuat sejumlah konten di kanal YouTube. Konten yang membahas tentang make up adalah konten yang sering kali dibagikan olehnya. Melalui konten tersebut Hanggini sering kali sharing tentang tips make up, kecantikan, sampai kesehatan kulitnya yang menginspirasi. Tah heran jika ia juga disebut sebagai salah satu beauty influencer bersama dengan Abel Cantika, Sarah Ayu, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya jago dalam urusan kecantikan, Hanggini juga dikenal dengan suaranya yang merdu. Beberapa kali ia juga didapati menunjukkan kebolehannya menyanyi dengan meng-cover sejumlah lagu ternama. Rupanya ketertarikannya dalam dunia tarik suara tidak stuck sebagai ketertarikan biasa. Keseriusannya dalam dunia musik ia buktikan dengan merilis sebuah single perdana kemarin (22/4).

Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/4), Hanggini berbagi mengenai lagu pertamanya ini. Kata Hanggini, "Hari ini aku lagi launcing single terbaru aku ‘Lebih Darinya’. Ini single pertama aku banget dan acaranya seru banget! Yang datang juga ramai. Fans-fansnya juga ramai, banyak, jadi Alhamdulillah hari ini!"

Pada kesempatan ini, Hanggini juga menceritakan awal mula lagu ini tercipta. "Jadi awalnya iseng-iseng sama teman aku, jadi akhirnya ini lucu deh! Mati lampu 4 jam jadi 2 lagu lah," ungkapnya. Untuk ide dari lagu ini sendiri rupanya Hanggini dan temannya mendapatkan inspirasi dari hal ini! "Dari aku dan dapat dari teman aku. Dan kadang kan live Instagram suka banyak yang curhat gitu kan, jadi suka diam-diam aku simpan di otak gitu, tulis di buku," sambung Hanggini.

Proses pembuatan lagu ini sendiri rupanya cukup singkat, yakni hanya dalam waktu 2 bulan. Dari segi musik, Hanggini yang menyukai musik yang dibalut dalam nuansa akustik ini rupanya ingin mewujudkan kecintaannya ini secara nyata. Dari situlah lagu ini tercipta.

Video lirik dari lagu ini pun dirilis sekaligus di waktu yang bersamaan dengan perilisan lagu ini secara digital. Dimana ada video musik tersebut kalian akan disuguhkan cuplikan-cuplikan harian Hanggini dan teman-temannya yang terkesan casual dan santai. "Jadi aku ambil dari proses aku take vocal jam 11 malam. Kayak lucu deh kalo ambil dari situ," tutup Hanggini.

(kpl/aal/ren)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING