Happy Salma Siapkan Pertunjukan Khusus Untuk Peringati Kartini

Kamis, 19 April 2018 15:54 Penulis: Ellyana Mayasari
Happy Salma Siapkan Pertunjukan Khusus Untuk Peringati Kartini Happy Salma Foto: Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setiap tanggal 21 April, bangsa kita selalu bersemangat merayakan salah satu hari penting bagi masyarakat, khususnya para wanita. Bermacam ragam cara masyarakat merayakan hari tersebut, mulai dari memakai pakaian adat hingga aneka lomba.

Hingar-bingar perayaan Kartini juga turut melibatkan banyak selebriti, termasuk Happy Salma. Aktris cantik ini ternyata juga punya banyak rencana khusus buat merayakan hari penting bagi wanita Indonesia itu.

Ditemui saat jumpa pers dalam acara pameran Namaku Pram: Catatan & Arsip pada Selasa (17/4), Happy mengatakan bahwa pameran tersebut sebenarnya juga salah satu bentuk perayaan Kartini. "(Merayaan Kartini) salah satunya juga dengan pameran ini," ungkapnya. "Mbak Najwa (Shihab) tadi membacakan salah satu cerpen Pram (Pramoudya Ananta Toer) yang menceritakan tentang sosok ibu. Itu juga salah satu bentuk mengapresiasi bulan kartini ini," jelasnya.

Happy Salma dalam rangka Pementasan Teater Bunga Penutup abad (Foto: Bayu Herdianto)Happy Salma dalam rangka Pementasan Teater Bunga Penutup abad (Foto: Bayu Herdianto)

Bukan hanya sampai di situ, penulis buku The Warrior Daughter ini juga menyebutkan dirinya punya agenda pertunjukan khusus terkait perayaan Kartini. "Nanti tanggal 21 (April) ada pertunjukkan di GIK (Galeri Indonesia Kaya) juga. Saya produseri," tuturnya.

Tentu saja pertunjukan ini bakal mengundang penasaran seperti apa jalan cerita dan pemainnya. Untunglah, Happy bersedia memberi sedikit spoiler terkait event tersebut.

"(Itu) menceritakan perjuangan hidup (karakternya) masing-masing," kata ibunda dari Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa ini. "Ada yang bergelut dengan diri sendiri, ada juga perempuan yang bergelut dengan pekerjaannya, ada juga yang dapat tekanan dari sektar," lanjutnya lagi.

Pastinya pertunjukan tersebut juga mendapat dukungan dari banyak selebriti wanita Indonesia lainnya. "Ada 3 pemain, diantaranya Dinda Kanya Dewi, Jessica, dan lain-lain," pungkas Happy.

(kpl/apt/mae)


REKOMENDASI
TRENDING