SELEBRITI

Harvey Malaihollo Ungkap Kedekatan Mendiang Ibunya dengan Mikha Tambayong, Selalu Bela Saat Dimarahi Orangtua

Sabtu, 26 Maret 2022 16:19 Penulis: Dian Eka Ryanti

Ibunda Harvey Malaihollo meninggal © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali menyelimuti industri musik tanah air. Kali ini ibu dari musisi Harvey Malaihollo bernama Maudy Malaiholo-Titaley telah meninggal dunia pada Jumat petang (25/3/2022) sekira pukul 18.55 WIB. Ia mengembuskan napas terakhir setelah alami serangan jantung. Semasa hidupnya, Harvey mengatakan bila ibunya tak memiliki riwayat penyakit apapun. Di usia yang sudah menginjak 78 tahun, saat harus vaksin pun tidak memiliki kendala kesehatan.

Sontak kabar ini sangat mengejutkan dunia maya, berita kehilangan orang tersayang begitu menyayat hati. Harvey Malaihollo diketahui sangat dekat dengan sang ibunda. Tak ada firasat apapun, hanya saja sang ibu merasakan kerinduan yang mendalam kepada suami dan anak yang telah lebih dulu meninggalkan dunia.

"Beliau tidak punya riwayat penyakit berat. Malah pada saat melaksanakan vaksin mulai dari yang pertama, kedua, sampai booster, setiap kali diukur gulanya, tensi, selalu di posisi normal," kata Harvey ditemui di rumah duka, kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (26/3/2022).

1. Rindu Suami dan Anak yang Sudah Meninggal

Harvey Malaihollo mengungkap tidak ada firasat apapun terkait ibunya. Namun beberapa waktu belakangan, sang ibu kerap berkata merindukan mendiang suami dan putrinya yang telah berpulang terlebih dulu.

"Ya beliau kadang suka bilang kangen sama adik saya si Deva dan ayah saya. Tapi kami nggak pernah nyangka ya. Namanya istri, pasti rindu sama suami dan anaknya. Waktu Deva meninggal, beliau bilang 'Kenapa nggak Mama aja dulu yang dipanggil'," tutur Harvey.

2. Membela Mikha Tambayong

Maudy Malaiholo-Titaley merupakan sosok yang dekat dengan cucu-cucunya. Salah satunya adalah aktris Mikha Tambayong. Ketika Mikha dimarahi, Maudy lah yang selalu membela cucunya tersebut. Harvey Malaihollo Ungkap Kedekatan Mendiang Ibunya dengan Mikha Tambayong, Selalu Bela Saat Dimarahi Orangtua

"Mikha itu kalau ada masalah sama mama papanya, selalu beliau belain. Dia jadi cerita ke saya juga, 'Mikha kasihan tuh capek kerja, capek sekolah, dimarahi'. Gitu-gitulah pokoknya. Mereka dekat sekali," kenang Harvey.

3. Mikha Tambayong Tak Bisa Tahan Air Mata

Berdasar pantauan tim KapanLagi.com yang berada di rumah duka, Mikha Tambayong tampak tak bisa menahan tangisnya. Beberapa kali ia terlihat mengusap air mata yang jatuh ke pipi. Tak heran Mikha begitu sangat sedih, ia terbilang sangat dekat dengan ibu dari Harvey Malaihollo

Jenazah Maudy Malaihollo-Titaley akan dimakamkan Minggu siang pukul 11.00 WIB. Lokasi peristirahatan terakhir dipilih di TPU Menteng Pulo, kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

(kpl/abs/dyn)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING