SELEBRITI

Hasil Rapid Sempat Non-Reaktif, Aa Gym Umumkan Positif Terinfeksi Covid-19

Selasa, 29 Desember 2020 12:18

Aa Gym (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengabarkan jika dirinya positif terpapar Covid-19 lewat vlog terbarunya, Selasa (29/12). Dalam video singkat tersebut Aa Gym terlihat mengatakan jika dirinya menerima hasil positif setelah menjali swab.

"Alhamdulillah setelah diswab ternyata hasilnya positif," tuturnya seperti dilansir dari kanal Youtube Aagym Official.

1. Suhu Badan

Aa Gym pun menunjukkan alat oxymeter yang mengukur saturasi oksigennya dalam video tersebut. Ustaz berusia 58 tahun itu juga memperlihatkan suhu badannya yang ada di angka normal.

"Alhamdulillah berarti harus karantina. Ini sekarang masih bagus 98 dan ini suhu masih bagus 36,3, alhamdulillah," kata Aa Gym.

2. Rapid Non-Reaktif

Sebelum akhirnya dinyatakan positif terinfeksi covid, Aa Gym sempat melakukan rapid tes pada hari Sabtu lalu. Hasil yang ia dapat adalah non-reaktif. Namun Aa Gym kemudian berinisiatif melakukan isolasi mandiri demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

"Hari Sabtu merasa kurang fit, pengen diinfus dulu, vitamin dan dirapid dan hasilnya hari Sabtu itu non reaktif. Diduga kelelahan dan dianjurkan istirahat. Kemudian memutuskan inisiatif melakukan isolasi mandiri," terang Aa Gym.

3. Covid Masih Mengintai

Seperti yang KLovers tahu, Covid-19 masih terus mengintai. Disiplin mematuhi protokol kesehatan tentu menjadi satu hal yang penting. Mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan orang. Jaga kesehatan dan #IngatPesanIbu.


REKOMENDASI
TRENDING