Hodijah Ternyata Bergelar Sarjana Manajemen Informatika

Jum'at, 26 Juni 2015 23:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Hodijah Ternyata Bergelar Sarjana Manajemen Informatika Hodijah / © Youtube
Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, nama Hodijah atau Dijah Yellow sukses menggegerkan dunia maya. Meski bukan artis dan bukan juga tokoh penting tanah air, namun setiap namanya disebut, pasti banyak yang langsung kenal hingga marah-marah sendiri.

Pasalnya, Hodijah sempat menghujat nama-nama artis besar seperti Raisa, Agnes Monica, hingga Syahrini di akun Twitter-nya dengan alasan yang berbeda-beda. Aksinya itu malah membuatnya mendapat banyak tawaran untuk hadir di acara-acara televisi hingga berperan di film layar lebar bertajuk HIJAB (meski cuma jadi tokoh penghibur).

Istimewanya, Hodijah merasa kurang cocok dengan dua ranah di atas. Wanita yang menggilai warna kuning ini lalu memutuskan tuk menulis novel saja. Tak main-main, dalam waktu singkat, karyanya itu langsung jadi dan dirilis secara resmi ke pasaran.

Sampul novel 'Rembulan Love' Hodijah / KapanLagi®Sampul novel 'Rembulan Love' Hodijah / KapanLagi®

Tim KapanLagi® lalu menyempatkan tuk membeli novel berjudul Rembulan Love tersebut guna melihat apa sih yang sebenarnya ditulis Hodijah. Selain kejutan 'bonus' foto-foto selfie dirinya yang sempat membuat jantung pembaca hampir copot, ada satu segmen lagi yang cukup menarik perhatian dari novel bersampul warna kuning itu.

Tepatnya di halaman paling akhir, Hodijah bercerita mengenai dirinya dan background pendidikannya yang selama ini menjadi misteri. Percaya nggak percaya, wanita yang berusia sekitar 30 tahunan ini ternyata sudah memegang gelar sarjana S1 (kata dia sih).

"Nama aku adalah Hodijah. Aku lahir di Jakarta 21 November 1980. Aku anak dari H.M.Nur dan Hj.Mariyam. Aku ini kuliah di Universitas Gunadarma, lulus pada tahun 2003, jurusan Manajemen Informatika (S1, Sarjana). Sekarang ini, nama aku sedang banyak diberitakan di sosial media dengan nama terkenal aku adalah dijahyellow," beberapa penggal tulisannya.

Biografi singkat Hodijah / KapanLagi®Biografi singkat Hodijah / KapanLagi®

Bak penulis-penulis professional, Dijah lalu memberikan sebuah kata-kata mutiara yang pastinya sulit dilupakan di akhir paragraf. "Aku selalu menjadi diri aku sendiri, ibarat bunga yang keharumannya akan selalu menyertai seluruh Dunia dan keharumannya sepanjang masa," bunyi kutipan itu.

Well, kalian percaya jika Hodijah bergelar sarjana? Tulis komentarmu di bawah ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING