SELEBRITI

Ikhlaskan Kepergian Sang Bunda, Irwansyah: Mamah Terlalu Cinta Sama Papa

Rabu, 04 Agustus 2021 20:08

Irwansyah ikhlaskan kepergian ibunda © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Kabar duka lagi-lagi menyelimuti dunia hiburan tanah air. Pasalnya ibunda Irwansyah, Herlianah menghembuskan nafas terakhirnya meski sempat sadar setelah koma.

Meski begitu, tampaknya Irwansyah sudah ikhlas atas kepergian sang bunda. Menurutnya, mungkin sang ibunda terlalu cinta dan sayang pada almarhum ayahnya.

"Mungkin karena mamah terlalu cinta sama papa, dia nyusul cepat. Karena kita pengen mama juga deket sama papa," ungkap Irwansyah saat ditemui di TPU Jombang, Tangerang Selatan, Rabu (4/8).

Irwansyah juga menceritakan kenangan terakhirnya bersama mendiang bunda. Kala itu, Irwansyah sangat bahagia karena sang bunda pertama kali melihat cucunya.

"Kita ke Puncak kemaren sebelum PPKM, dia sayang banget sama Ukkasya dia bilang kayak akhirnya mama ketemu sama anak Irwan, papa juga. Alhamdulillah dia liat Ukkasya," ujarnya.

1. Sosok Teladan Bagi Anak-Anaknya

Seperti kebanyakan orangtua, ibunda Irwansyah juga menjadi sosok teladan bagi anak-anaknya. Ada banyak hal yang dipelajari Irwansyah dari sang bunda semasa hidupnya.

Irwansyah menyebut sosok ibunya adalah wanita yang tak pernah melarang tapi lebih mencontohkan. Sang bunda juga lah yang selalu mengingatkan anak-anaknya untuk ingat kepada Tuhan.

"Buat saya ibu yang paling, mama itu nggak pernah ngelarang jangan gini jangan gitu tapi mama mencontohkan dengan dia, nggak boleh bandel nggak pernah, dia cuma suruh Irwan ngaji, biar Irwan tau Allah, jadi apapun yang mama ajarin itu dari perilakunya," paparnya.

"Masya Allah pas gini saya baru ngerasa mama tuh jauh lebih berhasil dari aku, mama nggak pernah bilang orang tapi nunjukin kelakuan dia," tukasnya.

2. Kondisi Terakhir Sebelum Meninggal

Seperti diketahui, ibunda Irwansyah dirawat di rumah sakit sebelum meninggal dunia. Meski sudah memakai ventilator dan mengonsumsi berbagai macam obat-obatan paling mutakhir saat ini, saturasi sang bunda terus merosot hingga di bawah 50%.

Dokter yang menangani mengatakan bahwa kondisi Herliana tergolong berat di mana obat-obatan yang masuk sudah tak diterima oleh tubuh. Dengan kondisi Herliana yang semakin memburuk, Irwansyah hanya bisa berserah diri kepada Yang Maha Kuasa. Namun, di sana itu lah sempat terjadi sebuah keajaiban di mana Herliana sempat tersadar bahkan bisa mengangkat tangannya.

Keajaiban tersebut terjadi saat perawat menyetelkan murotal titipan Irwansyah dan Zaskia Sungkar untuk Herliana yang sedang terbaring koma. Tak lama setelah mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, Herliana membuka kedua matanya, mengangkat tangan dan menitipkan pesan kepada perawat.

"Mama melek, mama cuma ngomong sama perawatnya, minta jangan dimatiin murotal-nya," kata Zaskia Sungkar, melansir dari kanal YouTube The Sungkars Family.

"Dia angkat tangan di video tuh nunjukin bahwasanya aku masih idup, gitu, gue masih berjuang, dan mama minta anaknya juga berjuang," sambung Irwansyah.

REKOMENDASI
TRENDING