SELEBRITI

Sederet Potret Ikhsan Fandi Pemain Timnas Singapura yang Diserbu Netizen, Mirip Fadly Kakak Fuji - Ternyata Berdarah Indonesia

Senin, 27 Desember 2021 16:11 Penulis: Dhia Amira

Ikhsan Fandi dan Fadly (credit: instagram.com/ikhsanfandi, instagram.com/fadlyfsl_)

Kapanlagi.com - AFF 2021 menjadi salah satu pertandingan yang berkesan, salah satunya bagi masyarakat Indonesia. Ada banyak sekali kejadian haru dan membanggakan. Tak hanya pertandingannya saja, namun para pemainnya juga ikut mendapat sorotan. Bahkan pemain dari timnas Singapura juga tak kalah menarik perhatian, salah satunya Ikhsan Fandi.

Ya, cowok ganteng ini menarik perhatian penonton, terutama penonton Indonesia. Karena ternyata, Ikhsan Fandi berdarah Indonesia. Namun bukan cuma itu saja, banyak pula yang dari netizen Indonesia yang menganggap bahwa Ikhsan Fandi sangat mirip dengan Fadly kakak dari Fuji.

Nah, bagi KLovers yang penasaran bagaimana sih potret Ikhsan Fandi yang merupakan keturunan Indonesia, dan mirip dengan Fadly. Yuk langsung saja kalian cek KLovers.

1. Memiliki Keturunan Indonesia

Ya, baru diketahui bahwa Ikhsan Fandi merupakan keturunan Indonesia. Kakek dan nenek buyut Ikhsan Fandi merupakan orang Indonesia yang tinggal di Pacitan, Jawa Timur. Namun, ibu dari Ikhsan Fandi merupakan seorang model asal Afrika selatan.

Mengetahui fakta ini, tentu sontak saja Ikhsan Fandi langsung menarik perhatian pecinta sepak bola di Indonesia. Bahkan ia langsung menjadi idol dari berbagai kalangan, salah satunya kalangan kaum hawa.

2. Putra Pesepakbola Legendaris

Fakta lainnya yaitu, Ikhsan Fandi merupakan seorang anak dari pesepakbola legendaris. Ya, Ikhsan Fandi merupakan putra dari Fandi Ahmad. Ayah dari Ikhsan Fandi ini merupakan seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola. Ia mulai melatih Pelita Jaya Purwakarta di Indonesia sejak musim 2007 dan dikontrak selama tiga tahun.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, Fandi sukses bermain di Eropa dan Asia serta pernah menjadi kapten tim nasional sepak bola Singapura. Di Eropa ia pernah bermain di Piala UEFA, sehingga tidak heran bila Fandi Ahmad dianggap sebagai pemain sepak bola terbaik Singapura.

Fandi Ahmad memang memiliki keturunan Indonesia, namun ia merupakan warga negara Indonesia. Tidak heran bila Ikhsan sang anak meneruskan jejak sang ayah dan begitu sukses di usia muda.

3. Memiliki Kakak yang Juga Seorang Atlet

Bagi pecinta sepak bola, tentu tidak asing dengan fakta yang satu ini. Ya, Ikhsan Fandi juga memiliki seorang kakak laki-laki bernama Irfan Ahmad. Ya, Irfan merupakan kakak laki-laki sekaligus anak pertama dari Fandi Ahmad. Mereka berdua pun saat ini tergabung dalam Tim Nasional Sepak Bola Singapura.

4. Sudah Dilatih Menjadi Atlet Sejak Kecil

Menjadi keluarga seorang atlet, Ikhsan Fandi sudah dilatih sejak ia masih kecil. Tidak heran bila usia yang masih sangat muda, Ikhsan Fandi bisa sukses bermain sepak bola. Ia bahkan menjadi salah satu pemain sepak bola muda terbaik di Asia loh KLovers. Bahkan diketahui bahwa, Ikhsan juga berada dalam klub Norwegia FK Jerv.

Ia juga berhasil membawa empat gol dan satu assist, dari 24 penampilannya di semua kompetisi. Di usianya yang masih muda, Ikhsan juga sudah menjadi andalan negaranya dan telah menjaringkan 11 gol dari 25 penampilannya bersama tim nasional senior. Ikhsan juga merupakan tumpuan The Lions di ajang Piala AFF 2020 dengan mencetak tiga gol dari enam penampilan.

5. Memiliki Postur Tubuh Atletis

Tidak hanya memiliki permainan yang bagus saja loh KLovers. Ikhsan Fandi juga memiliki postur tubuh seorang atlet. Ia memiliki tubuh yang tinggi, dan atletis. Ikhsan Fandi memiliki tinggi 184 cm. Tidak heran bila banyak sekali yang suka dan memuji postur tubuh Ikhsan Fandi.

6. Gaya Fashion yang Oke

Selain terlihat keren di lapangan, Ikhsan Fandi juga selalu tampil keren di kegiatan sehari-hari loh KLovers. Ya, dalam akun Instagram miliknya, Ikhsan Fandi selalu memperlihatkan berbagai kegiatan sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut, banyak netizen yang memuji gaya fashion Ikhsan Fandi yang keren dan kekinian. Bukan hanya mengenakan celana panjang dan celana pendek saja, Ikhsan Fandi juga keren menggunakan setelan suit hingga kaos dan kemeja.

7. Mirip Dengan Fadly Kakak Fuji

Begitu populer dan menarik perhatian, banyak pula netizen Indonesia yang menyandingkan wajah Ikhsan Fandi dan Fadly kakak dari Fuji. Yup! Sama-sama memiliki wajah yang mirip, serta postur tubuh yang ideal, membuat Ikhsan Fandi dan Fadly bak kakak adik. Bahkan banyak netizen yang menyandingkan foto Ikhsan Fandi dan Fadly. Ada banyak sekali kesamaan mereka, dari gaya rambut, senyuman, mimik wajah, postur tubuh, hingga gaya fashion.

8. Menjadi Idola di Indonesia

Sukses menarik perhatian membuat Ikhsan Fandi menjadi idola bagi masyarakat Indonesia loh. Ya, beberapa dari netizen Indonesia banyak yang mengagumi Ikhsan Fandi. Mengagumi karirnya di dunia sepak bola, hingga wajah tampannya. Bahkan mereka turut memberikan komentar positif pada setiap postingan Ikhsan Fandi.

Itulah beberapa potret Ikhsan Fandi yang dikatakan mirip dengan Fadly kakak dari Fuji. Bukan hanya memiliki wajah yang tampan saja, namun Ikhsan Fandi juga memiliki karir yang sangat sukses di dunia sepak bola.


REKOMENDASI
TRENDING