SELEBRITI

Ingin Melahirkan Penerus Musisi Handal Tanah Air, Rian D'Masiv Produseri Remaja Asal Surabaya

Jum'at, 17 September 2021 18:02 Penulis: Canda Dian Permana

Rian D'Masiv (credit: Kapanlagi.com/Irfan Kafril)

Kapanlagi.com - Selain dikenal sebagai vokalis band, Rian D'Masiv rupanya juga aktif bertidak di belakang layar sebagai produser musik. Dengan pengalamannya di industri musik tanah air, Rian mengandalkan feeling dan intuisinya untuk menemukan bibit-bibit baru di industri musik Tanah Air.

Dalam pencariannya, tanpa sengaja, Rian D'Masiv dipertemukan dengan seorang penyanyi muda bernama Weda. Rian menceritakan menemukan sesuatu yang berbeda pada remaja bernama lengkap Wedananda Mahawira Ciptawan itu.

Bagi Rian, sosok Weda pasti bisa jadi daya tarik untuk para penikmat musik. Oleh karena itu Rian pun menciptakan sebuah lagu berjudul 'To Die For' sebagai debut untuk Weda.

"Dari ngobrol dan mendengar ia bernyanyi, saya melihat sesuatu yang unik yang ada dalam dirinya. Ia punya jenis suara yang khas yang tidak saya temui di penyanyi lain," ungkap Rian ketika jumpa pers virtual, belum lama ini.

Lagu 'To Die For' emang khusus ditulis untuk Weda. Kata-katanya disesuaikan dengan usia dia," tambahnya.

1. Optimis Pengalaman Bisa Bermanfaat

Dalam memproduseri Weda, Rian D'Masiv terinspirasi kisah Usher yang menemukan Justin Bieber dan sukses menjadikannya penyanyi besar. Rian optimis pengalamannya di dunia musik bisa bermanfaat untuk Weda.

"Saya berasa jadi Usher ketika dia menemukan Justin Bieber. Saya yakin Weda ini bisa jadi besar," ucapnya.

Selain itu, Rian D'Masiv juga melibatkan Rayen Pono yang bertindak sebagai vocal arranger. Rian pun berharap Rayen bisa memoles vokal Weda jadi lebih sempurna.

"Aku merasa Mas Rayen benar-benar tahu bagaimana karakter vokalku dan ia bisa mendorong segenap kemampuan bernyanyiku dengan mengajarkan berbagai teknik vokal yang aku sebelumnya tidak terlalu mengerti," ujar Weda dalam kesempatan yang sama.

2. Motivasi Sebagai Produser

Selain itu, Rian D'Masiv mengungkapkan motivasinya terjun sebagai produser. Salah satunya adalah untuk proses regenerasi, agar industri musik Tanah Air terus memiliki talenta-talenta baru yang berkualitas.

"Di usia 10 tahun berkarier mungkin masih mikirin band sendiri, tapi di atas itu harus mikir regenerasi. Enggak boleh mikirin diri sendiri, mata rantainya enggak boleh putus. Perlu ada regenerasi biar yang kita tonton tidak itu-itu saja. Harapannya bisa menjadi warna baru di dunia musik Indonesia," tutup Rian D'Masiv.


REKOMENDASI
TRENDING