Ini 9 Besar Miss Universe 2016, Langkah Indonesia Terhenti

Senin, 30 Januari 2017 09:04 Penulis: Ahmat Effendi
Ini 9 Besar Miss Universe 2016, Langkah Indonesia Terhenti Kontes Miss Universe 2016 ©instagram.com/missuniverse

Kapanlagi.com - Ajang Miss Universe 2016 yang ke-65 digelar di Mall of Asia Arena, Pasay, Metro Manila, Filipina. Sebanyak 86 wanita paling cantik dari berbagai belahan dunia berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Perwakilan Indonesia yaitu Kezia Warouw sempat masuk deretan 13 besar.

Meski demikian langkah Indonesia terhenti di babak tersebut. Kezia Warouw yang sebelumnya telah mendapat penghargaan sebagai Miss Phoenix Smile harus berbesar hati karena tidak bisa melangkah lebih jauh. Berikut deretan wanita paling cantik yang masuk babak 9 besar:

1. Canada – Siera Bearchell
2. Kolombia – Andrea Tovar
3. Prancis – Iris Mittenaere
4. Haiti – Raquel Pélissier
5. Kenya – Mary Esther Were
6. Mexico – Kristal Silva
7. Thailand – Chalita Suansane 
8. Amerika – Deshauna Barber
9. Filipina – Maxine Medina

9 Kontestan yang berhasil melangkah lebih jauh di Miss Universe 2016. 姆nstagram.com/missuniverse9 Kontestan yang berhasil melangkah lebih jauh di Miss Universe 2016. 姆nstagram.com/missuniverse

Dalam ajang Miss Universe 2016 ini, presenter Amerika Steve Harvey kembali ditunjuk untuk membawakannya. Meski tahun sebelumnya ia sempat membuat blunder serius dengan salah menyebutkan nama pemenang Miss Universe, hal itu tak membuat Harvey kehilangan posisinya.

Dalam ajang ini untuk kategori Best National Costume, Myanmar berhasil meraih penghargaan tersebut. Beberapa nama lain yang juga sempat mendapatkan penghargaan di antaranya kategori Miss Flawless of the Universe diraih oleh Venezuela yang diwakili Mariam Habach. Begitu juga untuk kategori Miss Phoenix Elegant. Filipina juga berhasil meraih prestasi yaitu untuk kategori Miss Phoenix Jewel.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING