Dominasi Asia Tenggara, 3 Kontestan Masuk 15 Besar Miss Universe

Senin, 30 Januari 2017 08:18 Penulis: Agista Rully
Dominasi Asia Tenggara, 3 Kontestan Masuk 15 Besar Miss Universe © instagram.com/putripageant

Kapanlagi.com - Perhelatan Miss Universe tengah berlangsung di Mall of Asia Arena, Filipina. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang Miss Universe memang menjadi ajang kecantikan paling bergengsi sedunia. Sebab pemenang Miss Universe sendiri akan dikenal seluruh rakyat di berbagai belahan dunia, mendapatkan hadiah dengan nilai fantastis, serta mendapatkan kesempatan untuk melakukan kegiatan amal sebagai wanita tercantik sejagat.

Namun ada yang berbeda dari perhelatan Miss Universe 2016. Bila biasanya kontestan 15 besar didominasi oleh negara-negara latin, maka kali ini Asia Tenggara mencuri perhatian. Hal ini cukup berbeda dan tak biasa, bisa dibilang kontestan Asia Tenggara mencuri perhatian karena pesona mereka.

Terbukti bahwa terdapat tiga kontestan yakni Kezia Warouw dari Indonesia, Maxine Medina dari Filipina, dan Chalita Suansane dari Thailand yang masuk ke dalam 15 besar kandidat Miss Universe 2016. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang lebih sering didominasi oleh Asia Timur. Memang tahun ini kontestan dari Indonesia dan Filipina dijagokan di ajang ratu sejagat ini.

Asia Tenggara mendominasi, 3 kontestan dari Asia Tenggara masuk 15 besar © instagram.com/putripageantAsia Tenggara mendominasi, 3 kontestan dari Asia Tenggara masuk 15 besar © instagram.com/putripageant

Terbukti bahwa Miss Indonesia, Kezia Warouw, dan Miss Philippines, Maxine Medina, banjir dukungan dari para netizen negara masing-masing via sosial media. Rakyat Filipina nampaknya akan bangga bila jagoan mereka memenangi Miss Universe 2016 karena tahun lalu kontestan Filipina, Pia Wurtzbach, telah menyabet gelar paling bergengsi bagi para wanita tersebut.

Sementara itu rakyat Indonesia juga sangat menginginkan Kezia Warouw mendapatkan mahkota Miss Universe 2016. Bila Kezia Warouw berhasil masuk setidaknya 10 besar terbaik maka prestasi ini adalah prestasi terbaik yang pernah ditorehkan oleh Putri Indonesia sejak Artika Sari Devi mengikuti ajang ini.

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu mendukung Miss Indonesia Kezia Warouw via voting online atau hashtag melalui Twitter. Jadikan impian Kezia Warouw dan juga jutaan rakyat Indonesia menjadi nyata.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING