SELEBRITI

Ini Pesan Maz Jobrani untuk Penonton yang Mudah Tersinggung Karena Lawakan

Jum'at, 02 Agustus 2019 23:01 Penulis: Kistin Septiyani

Maz Jobrani ©KapanLagi.com/Budi Susanto

Kapanlagi.com - Maz Jobrani menjadi salah satu komika dunia yang tampil dalam Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019. Meski tak begitu memahami dan mengenal bagaimana penonton di Indonesia, namun komedian asal Iran yang kini hijrah ke Amerika itu tetap ingin membuat semua orang tertawa.

"Yang terpenting saya melawak dengan bahasa Inggris dan mereka bisa tertawa. Meskipun mereka tidak bisa berbahasa Inggris, saya harap mereka juga tertawa. Kuncinya adalah tertawa," ujar Jobrani saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/8/2019).

1. Penonton yang Tersinggung

Maz Jobrani mengungkapkan bahwa dirinya dulu pernah tersinggung saat mendengar sebuah lawakan. Namun karena ia menyaksikan pertunjukan tersebut hingga akhir, keseluruhan cerita yang disampaikan ternyata sangat menarik dan menghibur dirinya sebagai penonton.

Oleh sebab itu, agar tak ada penonton yang tersinggung pada lawakan dalam stand up comedy, ia berharap semua orang menyaksikan pertunjukkan tersebut hingga usai. Ia juga berharap penonton menyadari bahwa banyak komika melontarkan guyonan yang sebenarnya menertawakan diri mereka sendiri.

"Saran saya kalo nonton ke pertunjukkan stand-up comedy, kamu harus mencoba dan punya rasa humor. Dan harus tau bahwa banyak komedian yang menertawakan dirinya sendiri," lanjutnya.

2. Pendapat Tentang Komedian Indonesia

Maz Jobrani juga angkat bicara saat dimintai pendapat tentang komedian Indonesia. Ia sendiri mengaku tak mengetahui banyak komedian di Indonesia. Meski begitu ia memberikan pujian untuk Mo Sidik yang akan tampil sebagai pembuka dalam JICOMFEST 2019 ini.

"Saya nggak tahu komedian dari Indonesia sebelum datang ke sini, yang saya tahu Mo yang akan jadi pembuka. Setahu saya dia sangat lucu. Bukan hanya untuk orang Indonesia, maksudnya dia benar-benar lucu. Dia percaya diri dan saya sangat senang dia menjadi pembuka," ungkapnya.


REKOMENDASI
TRENDING