SELEBRITI

Jadi Caleg, Angel Karamoy Siap Lepas Status Keartisannya

Rabu, 20 Maret 2019 16:07 Penulis: Dhimas Nugraha

Angel Karamoy ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tahun politik semakin menjadi ajang para selebriti untuk unjuk gigi. Bukan sebagai entertainer melainkan sebagai seorang calon legislatif. Diusung oleh partai politik, para artis ini lebih sering blusukan ke kampung-kampung dan pasar daripada muncul di layar televisi.

Artis yang ikutan nyaleg tahun ini juga tergolong masih baru di dunia politik. Di periode sebelumnya memang sudah ada artis yang ikutan jadi caleg juga. Namun, di periode ini artis yang mendadak jadi caleg semakin banyak. Salah satu artis yang ikutan nyaleg tahun ini adalah Angel Karamoy.

Angel Karamoy termasuk salah satu artis yang tergolong baru dalam dunia politik. Di usung oleh salah satu partai politik, Angel menjadi calon legislatif Dapil Jawa Barat VI yaitu Depok dan Bekasi. Di daerah pilihannya ini, ia akan bertemu dengan Fauzi Baadilla sebagai lawan politiknya nanti.

1. Meninggalkan Keartisannya

Sebagai orang yang sudah terjun ke dunia politik, tentunya Angel sadar dengan pilihannya itu. Karena apabila ia terpilih nanti menjadi anggota dewan, ia harus melepas keartisannya dan mengabdi ke masyarakat.

"Kalau dulu saya sebagai entertainer saya memberikan kontribusi menghibur, tapi kalo ini kan bekerja memperjuangkan, bertanggung jawab pada banyak orang dan pada negara," kat Angel saat ditemui di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

Selama kampanye, Angel sering blusukkan ke daerah-daerah pilihannya. Ia lebih sering keliling depok dan bekasi daripada di Jakarta. Karena menurutnya, sebagai seorang calon wakil rakyat, ia harus mendekat kepada masyarakat dan komunikasi sebesar-besarnya kepada masyarakat.

Ia juga berprinsip bahwa selama ia bekerja dan berdoa, ia akan selalu menjadi orang yang optimis. Menjadi caleg memang bukan perkara mudah. Mereka harus sering berkampanye, blusukkan kesana kemari, dan biayanya tidak murah. Karenanya diperlukan prinsip dan optimisme yang kuat.

(kpl/dim)


REKOMENDASI
TRENDING