Jadi Dubber Iklan Kondom, Fla Eks Tofu Harus Mendesah Manja

Sabtu, 18 Juni 2016 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Jadi Dubber Iklan Kondom, Fla Eks Tofu Harus Mendesah Manja Fla Eks Tofu © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Sukses mencatatkan namanya sebagai salah satu musisi yang hits di era 2000 awal bersama Tofu, kini Fla Priscilla atau Fla Tofu menekuni profesi barunya sebagai seorang dubber. Tak lagi terdengar gaungnya di dunia musik, Fla menjelaskan kenapa ia menggemari profesi yang ia geluti saat ini.

"Jadi seorang dubber di Indonesia menjanjikan. Saya nggak ngomongin saya, tapi dubber senior, mereka bisa hidup dan memenuhi kebutuhan keluarga dari dubber. Dubber ini cakupannya luas banget. Bisa ke mana-mana. Makanya saya menyebut ini profesi," jelasnya saat ditemui di pemutaran perdana JURRASIC WORLD versi dubbing Bahasa Indonesia, Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis malam (16/6).

Yang menarik, Fla pernah mendapat pengalaman di mana ia diminta untuk menjadi dubber iklan sebuah kondom. Fla menjelaskan kalau di sini ia diminta untuk berdesah manja dan sebisa mungkin menciptakan suara yang mampu merepresentasikan produk tersebut.

Cakupan luas, Fla eks Tofu menikmati profesinya sebagai seorang dubber © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoCakupan luas, Fla eks Tofu menikmati profesinya sebagai seorang dubber © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saya pernah jadi dubber iklan kondom. Harus mendesah manja. Pas dubbing berusaha sebisa mungkin menciptakan suara bikin horny," tutur Fla singkat.

Dengan kesibukannya sebagai seorang dubber, kini Fla harus memenuhi jadwal dubbing yang padat dalam seminggu. Namun dari semua hal menarik yang ditawarkan profesinya saat ini, tak perlu dandan, jadi alasan Fla menyukai pekerjaan sebagai seorang dubber.

"Saya seminggu bisa lima atau tiga iklan, kaliin aja. Jadwal lumayan padat meski saya dubbing iklan. Dubber itu kita nggak usah dandan. Sehari bisa 2-3 jam aja," tandasnya.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING