Jadi MC di Acara Ultah Saipul Jamil, Ini Bayaran Pertama Olga Syahputra

Sabtu, 23 September 2017 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Jadi MC di Acara Ultah Saipul Jamil, Ini Bayaran Pertama Olga Syahputra Mak Vera © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Mak Vera saat ini menjelma jadi sosok manajer artis yang namanya diperhitungkan banyak orang. Hal itu tak lepas dari kesuksesannya mengangkat nama almarhum Olga Syahputra di dunia hiburan semasa hidupnya dulu.

Mak Vera bahkan sempat blak-blakan mengenai masa lalunya, di mana Ia dulu hanyalah seorang penjual daging keliling. Namun karena kegigihannya dalam bekerja, Ia pun dibantu oleh om-nya untuk bisa jadi seorang manajer artis. Lalu berapa bayaran pertama Mak Vera sebagai seorang manajer artis?

"Dulu itu dikasihnya 10 persen. Ada yang 250 ribu. Sama Saipul Jamil tuh dulu kita nggak punya mobil, kita nyewa mobil. Uang 1 juta kita bagi. Bayar mobil dulu baru dapat duit. Susah senang sama-sama," ungkapnya.

Mak Vera cerita bayaran pertamanya sebagai manajer artis© KapanLagi.com®/Akrom SukaryaMak Vera cerita bayaran pertamanya sebagai manajer artis© KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Sukses menjadi manajer Ulfa Dwiyanti dan Saipul Jamil, Mak Vera lalu mengenal Olga Syahputra yang saat itu memang sudah memiliki bakat yang luar biasa. Tentu saja butuh perjuangan keras bagi Mak Vera dan Olga untuk bisa sampai ke titik kesuksesan yang dicapai. Mereka berdua telah mengalami banyak suka dan duka bersama-sama. Dan uniknya, Mak Vera masih ingat betul honor yang ia terima saat pertama kali jadi manajer artis.

"Waktu itu Olga di tempatnya Mak dibayar 150 ribu pas Saipul Jamil ulang tahun, bantuin jadi MC seru-seruan. Saat itu kan Saipul Jamil bintang banget kan. Otomatis dengan artis-artis mak yang terdahulu, mak jadi gampang jualan Olga waktu itu. Makanya kenapa waktu itu sering dampingin Olga sama Ulfa berdua. Kita nggak usah munafik. Di mana-mana kita harus ada pentolan di manajemen untuk menaikkan teman-teman kita. Itu taktik manajemen deh. Semua orang akan melakukan itu," ungkapnya.

"(Bayaran Olga pertama di televisi) 500 ribu. Acara Ceriwis, dari situ (mulai terkenal) langsung Dahsyat. Langsung ada acara Trans TV sahur. Pesbukers," kenang Mak Vera.

Kini, meski Olga sudah tiada, hubungan mak Vera dengan keluarga Olga masih sangat baik. Bahkan Mak Vera berjanji dengan almarhum untuk menjaga keluarga besarnya. Mak Vera juga cukup dekat dengan adik dari sang almarhum, Billy Syahputra.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING