Kisah Mak Vera, Dari Jualan Daging Hingga Manajer Olga Syahputra

Sabtu, 23 September 2017 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Kisah Mak Vera, Dari Jualan Daging Hingga Manajer Olga Syahputra Mak Vera © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nama Mak Vera memang mulai dikenal sejak menjadi manajer Olga Syahputra. Namun jauh sebelum itu, Mak Vera sudah sukses mencetak artis-artis seperti Ulfa Dwiyanti dan Saipul Jamil. Selama 20 tahun menjadi manajer, tentunya banyak suka duka yang dilalui pemilik nama lengkap Vera Zanobia itu.

Bahkan ketika ngobrol bersama KapanLagi.com®, Mak Vera membuka sebuah fakta unik tentang dirinya di masa lalu. Ya, ternyata sebelum jadi manajer artis, Ia sempat jadi seorang penjual daging loh. Mak Vera pun sedikit bercerita mengenai kisahnya tersebut.

"Sukanya ketemu banyak orang dan banyak pelajaran, ketemu orang-orang hebat. Ibaratnya yang dulunya mak tukang daging, orang kecil yang ibarat menggapai artis saja mak nggak bisa, malu, orang kampung dari Tangerang ketemu artis saja sangat luar biasa," ujar Mak Vera saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Mak itu dulu demen (suka) dagang sejak SMP. Nganterin daging naik sepeda ke rumah-rumah orang. 1 kilo daging dibayar 250 perak. Ibu mak bilang ini anak akan berhasil karena nggak ada malunya dan gigih. Kita bukan keluarga yang beruntung. Bapak keluar dari kantor, mau usaha sampai jual rumah berangkat ke Amerika sama teman-temannya supaya dapat yang lebih baik. Wah dulu kan orang Indonesia banyak ke luar negeri cari makan di sana. Ternyata waktu itu nggak bisa kirim uang dari luar negeri ke Indonesia. Sampai mama jadi tukang masak di rumah-rumah orang, sampai sebegitu," cerita Mak Vera.

Mak Vera sempat jualan daging © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaMak Vera sempat jualan daging © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya


Karena kegigihannya itu, Mak Vera pun diajak oleh sang paman yang seorang produser untuk bekerja di di kantornya. Setelah menjadi manajer studio, Mak Vera mulai kenal banyak artis dan sampai akhirnya menjadi manajer Ulfa Dwiyanti dan Saipul Jamil.

"Kenapa mak bisa di dunia artis ini doanya mak waktu itu mungkin diijabah sama Allah. Ketemu sama artis-artis itu karena om aku. Waktu itu dia produser film terkenal, Andy Azhar namanya sudah almarhum. Dia melihat mak sebagai ponakan yang gigih, dia tarik mak setelah lulus SMA, masuk KFT (Karyawan Film dan Televisi). Setelah kerja jadi unit film, digaji, akhirnya nggak lanjutin kuliah karena sudah tahu dunia ini enak. Gesit kan mak, dia tambah senang. Terus kan ada di studio besar banget di Kranggan di situ mak jadi manajer studio. Itu dari studionya sepi sampai studio ramai. Dari situ kenal sama dunia artis. Ketemu lah sama Ulfa Dwiyanti (dan jadi manajer)," pungkasnya.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING