SELEBRITI

Jane Shalimar Salahkan KUA Karawang Soal Pernikahannya dengan Arsya Wijaya yang Tak Diakui Negara

Rabu, 13 Januari 2021 20:38

Jane Shalimar dan Arsya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya yang digelar pada 20 Februari 2020 rupanya belum resmi secara negara. Oleh karena itu, pihak Jane Shalimar merasa keberatan dengan persyaratan dari pihak KUA Karawang.

"Kalau hari ini kami sangat keberatan dan dirugikan oleh tindakan dari KUA. KUA tidak boleh cuci tangan dalam tindakan ini, seolah menjadi permasalahan dari klien kami dengan Cecep," ungkap kuasa hukum Jane Shalimar, Ramdhan Alamsyah saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (12/1).


1. Ada Penarikan Berkas

Menurutnya juga, informasi yang beredar terkait Cecep masih menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan status yang masih menikahi istri lamanya, memang belum merubah status tersebut menjadi duda sebelum menikah dengan Jane. Saat diminta melengkapi persyaratan pernikahan, Cecep justru menarik beberapa berkas dari KUA.

"Dapat info dari KUA, mereka menyatakan ada penarikan berkas yang dilakukan oleh Mister Cecep terkait akan mengubah status pernikahan di KTP. Kenapa tidak diubah, karena katanya Mister Cecep KTP-nya sudah digunting. Nah ini yang merugikan klien kami," kata Ramdhan.


2. Pihak KUA Datang ke Pernikahan Jane

Ramdhan pun mempertanyakan ketersediaan pihak KUA untuk hadir di pernikahan Jane dan Cecep saat itu yang notabenenya belum melengkapi persyaratan nikah. tak hanya itu, ia juga mempertanyakan terkait dokumen negara yang ditanda tangani Jane dan Cecep karena berkaitan dengan buku nikah Jane dan Cecep yang tak bisa dikeluarkan karena kurangnya persyaratan yaitu KTP Cecep.

"Kalau memang tidak lengkap (berkas pernikahan) kenapa orang KUA datang ke nikahan Jane. Jane sudah menandatangani dokumen negara. Bukan buku nikahnya, tapi administrasinya itu," ujarnya.

"Setiap lembaran itu ada nomor registrasi, nah itu emang nomor yang sama dengan buku nikahnya. Kenapa dalam aktanya sudah dilakukan secara resmi tapi tidak mau mengeluarkan buku nikahnya dengan alasan KTP?" Lanjut Ramdhan.


3. KUA Teledor

Menurut Ramdhan, ada keteledoran atas hal ini dari pihak KUA dalam mengurus pernikahan Jane Shalimar dan Cecep. Tentu pihaknya meminta pertanggungan KUA Karawang dalam kasus kali ini.

"Ini yang saya katakan keteledoran dari KUA, dan KUA harus bertanggung jawab dan jangan cuci tangan," tutupnya.

(kpl/irf/phi)


REKOMENDASI
TRENDING