SELEBRITI

Jelang Kepergian Almarhum Ayah, Edies Adelia Mengaku Tak Dapat Pesan Terakhir

Sabtu, 16 Maret 2019 12:35 Penulis: Tyssa Madelina

Edies Adelia tengah berduka © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari keluarga artis Edies Adelia. Jumat (15/3) kemarin, sang ayah, H. Ismail Djauhari, SE tutup usia di usia 78 tahun setelah melawan penyakit gagal ginjal yang ia idap.

Tentu saja kepergian ayahnya membuat wanita berusia 40 tahun itu begitu terpukul. Pasalnya, Edies juga tak mendapat pesan terakhir dari sang ayah sebelumnya.

"Bapak tuh nggak ada pesan terakhir. Selama setahun ini saya menjaga bapak saya, setiap bulan selalu cek darah, cek lab dan saya selalu mengusahakan maksimal untuk bapak saya," ujar Eddies Adelia, saat ditemui usai pemakaman di TPU Kober, Bekasi, Sabtu (16/3/2019).

1. Hasil Lab Bagus

Dari penuturan kakak ipar Edies, Mujiatna alias Juned, sebelumnya almarhum sudah mendapat perawatan intensif selama tiga minggu lamanya di rumah sakit. Diakui oleh Edies, sebelum masuk rumah sakit, hasil cek laboratorium sang ayah pun dinilai bagus.

"Terakhir sebelum masuk rumah sakit hasil lab-nya bagus. 26 Februari saat saya ulang tahun kami ke panti asuhan. Bapak ada batuk-batuk dikit nggak pernah ngeluh, nggak pernah complain. Tiba-tiba malamnya bapak saya meriang dan panasnya udah 40, dan kemudian batuk riak tidak keluar itu pencetus awal ada riak di paru-parunya. Kemudian diobatin tapi mungkin ini kehendak Allah, ini yang terbaik," jelasnya sembari terisak.

2. Cuci Darah

Lebih lanjut, menurut penuturan Edies, ayahnya bahkan sudah menjalani prosedur cuci darah. Namun lantaran kondisi fisiknya yang tidak kuat, kesehatannya justru semakin turun setelah itu.

"Terakhir itu ada batu empedu yang harus diangkat tapi kondisi bapak saya sudah tidak kuat, lalu racun dikeluarkan, yang kemudian harus cuci darah. Pasca cuci darah HB drop sekali," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING