SELEBRITI

Jelang Sidang Putusan, Zul Zivilia Yakin Hakim Bakal Beri Hukuman Adil

Selasa, 17 Desember 2019 23:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Zul Zivilia / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Zulkilfi vokalis dari Zivilia saat ini tengah menghadapi sebuah kasus pidana yang serius. Ia menjadi terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika dan disebut sebagai salah satu pengedar. Karenanya, Zul pun terancam hukuman berat.

Jelang sidang putusan, Zul berharap jika Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara bisa menjatuhkan vonis yang adil. Sepeti diketahui, sebelumnya pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut agar Zul divonis hukuman seumur hidup.

"Besok putusan ya, ya harapannya seringan-ringannya. Saya masih punya keyakinan bahwa hakim akan memutuskan seadil-adilnya," Kata Zul di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (17/12).

1. Tegaskan Bukan Pengedar Narkoba

Hal yang sama juga dikatakan kuasa hukum Zul, Andi Bahtiar Effendy. Ia berkeyakinan bahwa kliennya tidak terlibat dalam pengedaran narkotika. Beliau juga berharap Majelis Hakim memberi vonis hukuman lebih ringan daripada tuntutan JPU.

"Ya kami tetap berkeyakinan bahwasanya Hakim itu memutus sesuai keyakinannya berdasarkan hati nurani terhadap fakta yang terungkap di persidangan. Hakim sudah memiliki putusan dan tidak terpengaruh dengan tuntutan, bisa saja putusannya lebih ringan, bahkan bisa bebas. Saya yakin sudah ada pertimbangan hukumnya," ujarnya.

Sebelumnya pada saat membacakan nota pembelaannya, Zul meyakinkan hakim bahwa dirinya hanyalah pemakai, bukan pengedar narkoba. Berangkat dari fakta itu, Zul merasa tak adil jika dirinya harus mendapat vonis hukuman seumur hidup.


REKOMENDASI
TRENDING