SELEBRITI

Ungkap Penyesalan, Zul Zivilia Ingin Mengabdikan Diri Untuk Berantas Narkoba

Senin, 16 Desember 2019 21:11 Penulis: Louvina Gita

Zul Zivilia (credit: Kapanlagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono)

Kapanlagi.com - Zul Zivilia nampaknya terpukul dengan kejadian yang terjadi pada dirinya. Setelah dituntut penjara seumur hidup, pria berusia 38 tahun itu sepertinya menyesali segala perbuatannya.

Dirinya pun mengakui dirinya memang berani sekaligus bodoh. Demi menjadi pertimbangan majelis, Zul pun mengungkapkan penyesalannya.

"Bahkan peristiwa ini menyadarkan saya betapa berani dan bodohnya saya di luar akal sehat ketika saya membeli, bahwa mereka bukan hanya pemakai tapi lebih dari itu," ucapnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (16/12).

1. Himbau Masyarakat

Tidak hanya untuk dirinya sendiri, Zul juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia. Ia ingin dirinya jadi contoh yang baik dari sebuah hal yang buruk dalam hal penyalahgunaan narkoba.

"Kepada masyarakat Indonesia, mudah-mudahan ini jadi pelajaran agar berhati-hati dengan narkoba karena kecanduannya sangat berbahaya sekali untuk bisa lepas dari itu," ungkapnya.

2. Akan Mengabdikan Diri

Lebih lanjut, Zul juga punya keinginan yang ditujukan kepada pemerintah Indonesia. Dirinya ingin mengabdikan diri kepada negara untuk melakukan kebaikan agar tidak ada lagi kejadian yang serupa dengan dirinya.

"Kepada pemerintah Indonesia, saya akan mengabdikan diri saya untuk memberantas narkoba agar tidak ada lagi kejadian seperti ini. Dan saya sangat percaya bahwa majelis bisa memutuskan hukum perkara kami dengan perannya masing-masing," ujar Zul.

"Sekali lagi saya mohon keringanan yang seringan-ringannya kepada majelis yang mulia dan terhormat ini," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING