Jessica Iskandar Peringatkan Haters Untuk Lebih Hati-Hati

Selasa, 04 Agustus 2015 10:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Jessica Iskandar Peringatkan Haters Untuk Lebih Hati-Hati Jessica Iskandar / KapanLagi® - Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Saat ini cyber crime atau cyber bullying sudah seperti hal yang sangat biasa bagi kebanyakan netizen. Banyak haters yang menghina, menghujat, mencaci-maki, hingga memfitnah sosok publik figur yang mereka benci tanpa rasa takut di dunia maya.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, sejumlah selebriti sudah mulai berani mengambil tindakan tegas, yakni dengan cara melaporkan haters ke pihak berwajib. Contoh terbaru adalah Julia PerezRuben Onsu, dan juga Prilly Latuconsina yang masing-masing punya masalah sendiri seperti fotonya diedit hingga bugil hingga foto anaknya dipajang di akun Instagram Jual Bayi Murah.

Tak cuma sekedar omong kosong, mereka memang benar-benar berniat untuk memberi pelajaran pada haters yang sudah terlalu kelewat batas. Saat ini, Jessica Iskandar juga mulai menunjukkan gelagat jika dirinya juga siap melapor para pembenci-nya ke pihak berwajib.

Jedar peringati haters di dunia maya / © InstagramJedar peringati haters di dunia maya / © Instagram

"Terima kasih untuk kepolisian. Sudah saatnya kejahatan di media sosial ditindak-lanjuti. Yang suka bicara kasar, tidak sopan, dan menyakiti, siap-siap dilacak. Denger-denger hukumannya maksimal 12 tahun penjara. Kemarin yang bully Kak @ruben_onsu sudah ketangkep. Kasihan sih, tapi mau gimana lagi? Hati-hati ya, jaga hati dan ucapan. Peace," tulis Jedar mengingatkan netizen.

Tulisan ibu satu anak itu lalu mendapat banyak sekali dukungan dari para Jessilicious (sebutan fans Jedar) di Instagram. Kali ini tak ada satupun haters yang berani berkomentar di sana.

"Bagus tuh Mbak @jedarcantik. Biarpun haters harus punya attitude, jangan asal membenci dan bersumpah serapah ke orang lain. Naudzubillah manusia itu nggak ada yang sempurna, semua orang itu punya kekurangan dan kelebihan. Kalaupun anda nggak suka mending ngomongnya baik-baik jangan kayak orang kebakaran jenggot," ujar seorang fans.

Komentar dukungan netizen untuk Jedar / © InstagramKomentar dukungan netizen untuk Jedar / © Instagram

Well, apa pendapat kalian mengenai kejadian ini? Tulis komentarmu di bawah ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING