SELEBRITI

Judul Konten Atta dan Aurel Bernada Nakal Serta Multi Tafsir, KPAI Minta Para Youtuber Berikan Tontonan Mendidik

Jum'at, 07 Mei 2021 11:00

Aurel Hermansyah & Atta Halilintar © instagram.com/aurelie.hermansyah

Kapanlagi.com - Baru-baru ini konten Youtube Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menimbulkan keributan di sosial media. Penyebabnya judul serta thumbnail video yang diunggah cenderung multi tafsir. Mengetahui masyarakat gerah, pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada akhirnya ikut bersuara.

"Banyak bermunculan curahan pendapat masyarakat kepada kita. Mereka memberikan masukan mbok yo KPAI mengingatkan teman-teman Youtuber. Ada keberatan orangtua melihat anak menonton konten yang menimbulkan tafsir yang berbeda dari sebenarnya konten tersebut," kata Susanto selaku Ketua KPAI ditemui di kediamannya, kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (6/5/52021).

1. Sajikan Konten Positif

Susanto sebagai Ketua KPAI lantas memberikan masukan kepada para Youtuber, termasuk Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, untuk berhati-hati dalam membuat konten. Mengingat ditonton oleh anak-anak, alangkah baik apabila sajikan tontonan positif serta bersifat mendidik.

"Kita harus mendorong teman-teman Youtuber agar memastikan konten positif, bermuatan pendidikan untuk anak bangsa. Karena negara saat ini memiliki komitmen besar untuk menguatkan karakter anak negeri agar jadi generasi unggul, generasi emas yang ke depan akan menjadi pemimpin bangsa," ucap Susanto.

2. Judul Diubah, Begini Reaksi KPAI

Kini, judul serta thumbnail dari konten pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah telah diubah lebih halus juga tidak menjurus. Namun KPAI akan tetap memantau sembari berharap perubahan terjadi bukan karena memicu kontroversi.

"Ada perubahan dilakukan Youtuber ke arah lebih baik itu pertanda ihwal yang baik. Kita harapkan perubahan tidak dilakukan semata-mata karena kritik publik, tetapi sebagai komitmen substantif mereka agar konten yang ditampilkan juga menjadi syiar kebaikan untuk anak indonesia," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING