Julia Perez Bakal Dirindukan Awak Media, Belum Ada Gantinya

Selasa, 13 Juni 2017 17:58 Penulis: Mahardi Eka
Julia Perez Bakal Dirindukan Awak Media, Belum Ada Gantinya KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Kurang lebih tiga tahun lamanya, Julia Perez berjuang melawan kanker serviks. Penyanyi sekaligus artis bernama asli Yuli Rachmawati ini mengembuskan napas terakhir Sabtu (10/6). Publik, utamanya para penggemarnya, berduka. Mereka telah lama mengikuti naik turunnya kondisi Julia Perez di rumah sakit, lewat beragam media pemberitaan.

Tidak hanya penggemar, awak infotainment turut merasakan kesedihan yang mendalam. Seleb yang kerap dipanggil dengan sebutan "Mak" atau "Mamita" ini dinilai sangat ramah. Pelantun tembang Aku Rapopo ini memang sangat baik kepada para pewarta.

Masih segar di ingatan Abbas Aditya, kenangan ketika beberapa kali meliput Jupe sebelum ia akhirnya dirawat secara intensif di RSCM. Saat itu, Abbas bersama awak media sering sampai menyediakan tempat untuk Jupe duduk. Abbas dan kawan-kawan paham, seperti apa perjuangan Jupe untuk sekadar diwawancara seperti saat itu. Kalau pun wawancara tersebut tidak berlangsung lama, awak media sudah memahaminya.

Di saat sakit atau tidak, Jupe dikenal sebagai sosok yang begitu ceplas ceplos. Apa yang terucap dari bibirnya bisa menjadi bahan berita yang menarik. Ia pun tak keberatan dicecar pertanyaan seputar apa pun. Semua ia jawab sambil bercanda dan sedikit tingkah konyolnya.



Berbeda lagi dengan Mathias Purwanto yang pernah "ditegur" Julia Perez. Waktu itu, Mathias melakukan wawancara bersama dengan awak media. "Eeh lu berdua bukannya ikutan nanya malah ngobrol aja," tegur Jupe. Mathias mengaku tidak sedang mengobrol saat itu, melainkan menyiapkan pertanyaan. Ia tak menyangka bahwa sosok setenar Jupe memiliki perhatian yang sampai sedemikian kepada awak media. Ia pun lugas dalam berkomunikasi.

"Jupe itu beda sama artis lain yang sok jaga imej, apa yang diliat di tv sama aja kaya kesehariannya, nyablak kalo bahasa betawinya," kenang Mathias. 

Perlu dicatat, bahwa dalam keadaan sesibuk apa pun: mengejar mengisi acara lain atau perawatan medis, Jupe selalu mau menyempatkan menjawab pertanyaan wartawan dengan senyum. Pernah satu kali KapanLagi.com menemuinya di hotel Savana, Malang. Jupe dengan santai duduk di troli barang sambil menyapa wartawan. Padahal, menurut informasi dari sang manajer saat itu, Jupe masih mengantuk dan perlu istirahat. Terlebih lagi, ia diburu waktu untuk segera ke bandara.  

Tak hanya itu, Jupe juga selalu membangun komunikasi dengan awak media. Seperti diungkap oleh Adhib Mujaddid. Ia mengakui bahwa Jupe adalah salah satu selebriti yang enak diajak berkomunikasi. "Dia mau membalas chat dari wartawan dengan cepat walau punya jadwal super sibuk. Sangat jauh dari kesan sombong," ucapnya. 

Selepas kepergiannya, rasanya akan sulit menemui selebriti dengan keramahan seperti Juppe. Terlepas dari jadwal yang sangat padat, Jupe selalu bersemangat menanggapi pertanyaan awak media. Ia pun tidak pernah ragu bercerita banyak. Selamat jalan Jupe. Kami akan merindukanmu.  

(kpl/abs/pur/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING