Julia Perez, Alasan Ruben Onsu & Prilly Jadi Duta Kanker Serviks

Selasa, 15 Agustus 2017 07:19 Penulis: Guntur Merdekawan
Julia Perez, Alasan Ruben Onsu & Prilly Jadi Duta Kanker Serviks Prilly Latuconsina © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kepergian Julia Perez karena digerogoti kanker serviks membuka mata mengenai bahaya penyakit ini, khususnya bagi para wanita. Hal tersebut membuat sederet selebriti seperti Ruben Onsu, Sarwendah, Prilly Latuconsina, Wulan Guritno dan Dewi Sandra membaktikan diri menjadi duta #CegahKankerServiks.

Beragam alasan diungkap oleh para selebriti ini mengenai kesediaan mereka terlibat kampanye yang digagas oleh Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks atau disingkat KICKS. Seperti Ruben yang secara tidak langsung mendapat amanat dari Jupe beberapa bulan sebelum sahabatnya itu berpulang.

"Saya sudah dikasih tahu ada acara ini sejak Desember. Saat bercakap dengan Jupe, dia sempat bilang nggak akan bisa datang, dia berharap gue bisa gantikan dia. Komentar gue yang: 'Apaan, orang kanker serviks?'. Tapi dia minta: 'Lo wakilin gue, asal jangan lupa sebut nama gua ya'. Karena dia sedang sakit gue iyakan apa aja yang keluar dari mulut dia," kenang Ruben dalam jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (14/8).

Wulan, Ruben, Sarwendah dan Prilly jadi duta #CegahKankerServiks © KapanLagi.com®/Budy SantosoWulan, Ruben, Sarwendah dan Prilly jadi duta #CegahKankerServiks © KapanLagi.com®/Budy Santoso



Hal senada juga diungkap Prilly yang mengaku tergerak bergabung karena cerita haru kepergian Jupe. "Aku tahu hal ini belajar dari pengalaman Kak Jupe. Sejak tahu adanya vaksin, aku terketuk hati untuk tidak menyepelekan hal ini. Karena nobody knows what gonna happen seperti apa yang menimpa Kak Jupe," urainya di tempat yang sama.

Melihat nama-nama yang ada, Ruben menjadi perwakilan dari kaum laki-laki. Namun jenis kelamin tak menghalangi posisinya untuk mengingatkan masyarakat bahwa kanker serviks bisa dicegah dengan melakukan vaksinasi.

"Saya tergerak untuk mencegah kanker serviks bukti kalau yang peduli tidak hanya perempuan tapi juga para suami untuk support istri dan orang-orang di sekitarnya. Mudah-mudahan dengan kami (selebriti) memberi cukup pengaruh kalau kanker serviks bukan hal yang menakutkan tapi bisa dilawan dengan mencegah," pungkas ayah dari Thalia Putri Onsu tersebut.

(kpl/abs/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING