SELEBRITI

Kasus Covid Makin Meningkat, Vega Darwanti Khawatirkan Suami yang Berprofesi Sebagai Dokter

Kamis, 31 Desember 2020 10:18

Vega Darwanti (credit: instagram.com/vegadarwanti123)

Kapanlagi.com - Lebih dari 10 bulan sudah pandemi covid melanda di Indonesia. Hingga saat ini, jumlah kasus pasien positif pun semakin bertambah banyak tiap harinya. Hal itu kemudian membuat Vega Darwanti semakin mengkhawatirkan sang suami yang berprofesi sebagai tenaga medis.

"Makanya aku khawatir ya, suamiku ya memang dia tenaga medis. Karena banyak ketemu pasien, banyak cerita tentang covid," ucap Vega saat dijumpai di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (28/12).

1. Bertemu Pasien Covid

Kekhawatiran Vega Darwanti tentu sangat beralasan. Apalagi suaminya juga kerap bertemu dengan pasien yang ternyata hasil tesnya menunjukkan positif terinfeksi Covid-19.

"Khawatir, kerena berapa kali nemuin yang kasus covid. Suamiku dokter radiologi, untuk hasil orang yang covid hasilnya khas. Biasanya kalo tahu pasien yang covid dia langsung swab," terangnya.

2. Cara Lindungi Diri

Sejumlah upaya pun dilakukan Vega Darwanti dan keluarga untuk melindungi diri dari bahaya virus corona. Diakuinya, mengurangi aktivitas di luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan jadi salah satu kunci agra terhindar dari paparan covid.

"Dia sih pasti udah lebih paham ya, karena kan kalo dia kerja pake APD lengkap, cuci tangan juga sering, swab juga lebih sering. Aku juga punya pekerjaan yang banyak ketemu orang, jadi yang paling penting sih patuhi protokol kesehatan. Lalu kalo aku kurangin hal-hal nggak jelas, kayak ke mall dibatasi lah, kalo penting-penting aja," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING