Kasus Terkesan Jalan di Tempat, Pihak Ario Kiswinar Kesal

Kamis, 27 Juli 2017 20:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Kasus Terkesan Jalan di Tempat, Pihak Ario Kiswinar Kesal Ario Kiswinar - Aryani Soenarto © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kasus dari Ario Kiswinar dan Mario Teguh masih terus bergulir hingga sekarang. Seperti diketahui, setelah menjalani tes DNA, terbukti benar memang jika Ario memang adalah anak kandung dari Mario, meski selama ini sang motivator kondang enggan mengakuinya.

Namun masalah tak berhenti sampai situ saja, karena kali ini giliran ibunda Ario dan juga mantan istri Mario, Aryani Soenarto merasa nama baiknya telah dicemarkan. Sayangnya, pihak kepolisian sendiri sepertinya sama sekali belum melakukan penyidikan konkrit yang membuahkan hasil hingga saat ini.

"Jadi hari ini Ario dan ibu Aryani memenuhi panggilan ke propam polda metro jaya terkait dengan mengambangnya perkara yang sedang kami hadapi‎. Jadi semua tadi diperiksa, pemeriksaan sekitar penyidikan yang kita lapor juga penyidik dalam kasus ini. Tentang apa-apa saja yang sudah diperiksa, tentang ahli bahasa, ahli pidana. Intinya begini, kita kan mencari keadilan ya, karena perkara ini terkesan diam tidak berjalan, jadi kami melapor, kami melakukan upaya hukum di sini. Jadi kami melaporkan penyidik ke Propam," ujar Mozart Amahorseya, pengacara Ario dan Aryani saat ditemui di Propam Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Kasus Ario dan Aryani belum tuntas © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaKasus Ario dan Aryani belum tuntas © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Ya, pihak Ario dan Aryani ingin pihak kepolisian segera bergerak cepat dan tidak menunda-nunda kasus ini. Pasalnya, sudah hampir sekitar setahun sejak pertama mereka berdua melaporkan masalah ini. Namun hasilnya? Seakan-akan Kasus mereka berjalan di tempat tanpa kejelasan.

"Kita juga nggak tahu. Mungkin kemarin-kemarin kalau ditanya kenapa ini terkesan berjalan di tempat, lamban, karena kasus 212, terus kasus Ahok, kasus Riziq, terus puslabfor untuk memeriksa keping video dari kompas TV dibilang mengantre. Jadi karena itu. Difollow-up terus tapi selalu bilang sibuk, akhirnya makin ke sini makin nggak enak, makin nggak ada perkembangan sama sekali, sedangkan bulan Oktober ini sudah satu tahun ini perkara. Sudah mau ulang tahun. (Perkara) Belum ada kepastian. Mereka penyidik bilang pertama akan digelar di Mabes polri dan ternyata dilimpahkan gelarnya ke polda metro jaya dan ternyata kita cek itu juga belum tahu akan digelar atau belum dan ini perkara diam saja," sambungnya.

Ario juga ikutan buka suara mengenai lambannya pihak berwajib untuk menangani kasus ini. Pria berkacamata itu cuma berharap segera ada titik terang karena ini menyangkut nama baik ibunya yang sudah tercemar.

"Serba nggak jelas. Makanya kita ke sini karena mau minta kejelasan, masa nggak capek penyidiknya ditanyain mulu, masa kerjain yang ini-ini saja, kita juga pengennya ini cepat ‎ada titik cerahnya. Kita mencari keadilan buat nama baiknya mama juga, selama ini yang kita usahakan itu sebetulnya dan salah satu langkahnya kita memenuhi panggilan Propam hari ini untuk ditanyain, 'Gimana sih, apa saja yang kemarin, kok bisa begini?'," sambung Ario.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING