Kebaikan Rina Gunawan Selalu Diingat Umi Pipik

Kamis, 04 Maret 2021 15:59 Penulis: Umar Sjadjaah
Kebaikan Rina Gunawan Selalu Diingat Umi Pipik Pipik Dian Irawati - instagram.com/_ummi_pipik_

Kapanlagi.com - Artis yang juga presenter Rina Gunawan meninggal dunia di rumah sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2021). Tidak sedikit rekan-rekan artis merasa kehilangan atas wafatnya Rina Gunawan, termasuk Pipik Dian Irawati atau lebih akrab disapa Umi Pipik.

Pipik Dian Irawati - instagram.com/_ummi_pipik_Pipik Dian Irawati - instagram.com/_ummi_pipik_

1. Sering Bantu Sahabat

Umi Pipik mengatakan, Rina Gunawan menjadi salah satu sahabatnya yang paling baik. Pasalnya, Rina Gunawan sering kali membantu sahabat-sahabatnya. Bahkan, ibu empat anak itu masih ingat betul ketika Rina Gunawan turut membantu mencari tempat tinggal sementara ketika rumahnya kebakaran.

"Beliau yang sibuk banget cariin pinjaman ke teman-teman artis. ada yang bisa bantuin tempatin sementara nggak buat Umi, itu yang membekas banget," kata Umi Pipik di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

2. Membantu Acara Sunatan Anak Umi Pipik

Bukan cuma itu saja, lagi-lagi Rina Gunawan membantu Umi Pipik ketika sang anak, Bilal sunatan (khitanan) beberapa tahun silam. Saat itu, Rina Gunawan benar-benar tulus membantu Umi Pipik supaya acara sunatan Bilal bisa lebih meriah. Padahal, Umi Pipik sendiri ingin acara tersebut dibuat secara sederhana saja, cukup dengan syukuran.

"Waktu saya nyunatin anak saya Bilal itu aku bilang sama Teteh (Rina Gunawan) mau syukuran biasa aja. Tapi Teteh yang bilang jangan udah Teteh yang bantu semuanya Teteh punya hutang sama Uje gitu pengen bantu Uje kalau ada keluarga yang ini. Kebetulan saya nyunatin gitu. benar-benar support semuanya dari finansial," katanya.

3. Umi Pipik Tidak Tahu Sakit yang Diderita Almarhumah

Sebelum meninggal, Rina Gunawan sempat dirawat di rumah sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan. Tetapi, hal itu tidak diketahui oleh Umi Pipik. Yang dia tahu, kondisi Rina Gunawan baik-baik saja.

"Saya nggak tau karena udah lama gak ketemu sama teteh. ngikutin di Instagram aja say hello di Instagram aja. Terakhir ketemu pas ulang tahun teteh aja itu tahun kemarin ya," katanya.

"Sakitnya aku nggak tau karena terlalu bahagia ya ngeliat teteh udah dengan dietnya, hidup segar, hidup sehat. Memang jalannya udah seperti itu," tutup Umi Pipik.

 

(kpl/ums)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING