SELEBRITI

Terungkap Harapan Terakhir Rina Gunawan Sebelum Meninggal, Ingin Saksikan Anak-Anaknya Menikah

Rabu, 03 Maret 2021 12:45 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Rina Gunawan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali mewarnai dunia hiburan Tanah Air. Presenter sekaligus pebisnis Event Organizer Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3) kemarin. Manajer Rina Gunawan, Evi G Margarhetna juga membenarkan kabar tersebut.

"Iya (benar)," ujar Evi G Margarhetna sambil menangis, Selasa (2/3/2021).

1. Ingin Saksikan Anak-Anak Menikah

Sebelum meninggal, Rina sempat punya harapan terakhir yakni menyaksikan anak-anaknya menikah. Hal itu dituturkan oleh Teddy Syach, sang suami saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

"Saya rasa ya ada hal beberapa bulan belakang dia suka bercanda 'pokoknya bunda mau menyaksikan dede sama kakak menikah'. Dia pengen nyaksiin dulu baru abis itu bunda pulang. Ya itu sekedar gurauan," terangnya.

2. Sebelum Pemasangan Ventilator

Teddy masih ingat, kala itu, keinginan tersebut disampaikan Rina sebelum pemasangan ventilator.

"Sebelum sakit ya. Tapi pada sakit ya terakhir saat video call 10 detik sebelum pemasangan ventilator aja dada-dadah ayah gitu," imbuh Teddy.

3. Awalnya Kecapekan

Selain mengungkap harapan terakhir sang istri, Teddy juga menjelaskan awal mula Rina sakit. Kala itu, Rina kecapekan mengurus acara.

"Jadi dimulai memang ada kegiatan yang cukup padat jadi beliau kecapekan untuk beberapa kali mengurusi acara. Puncaknya saat istirahat justru selesai acara yang terakhir nggak tahu terpaparnya di mana tapi Alhamdulillah aman," ujar Teddy Syach.

4. Punya Penyakit Bawaan

Teddy Syach menjelaskan kalau Rina dulunya sudah memiliki penyakit bawaan seperti sinus dan asma. Lebih lanjut, Teddy tidak tahu pasti apakah sang istri meninggal dalam keadaan sudah negatif Covid atau belum lantaran yang bisa menjawab adalah tim kedokteran.

"Yang lain itu udah sembuh semua orang kantornya. Karena kebetulan Rina mempunyai penyakit bawaan sinus ada sesak nafas asma juga. Jadi ketika terserang covid ya cukup berat buat beliau. Sampe seminggu terpisahkan. Persisnya kita nggak ada yang tau awalnya negatif yang 2 hari berubah jadi positif. Saya nggak ada yang tahu. Yang bisa menjawab semua dari tim kedokteran," kata Teddy.

Pandemi memang belum juga berakhir. Untuk itu siapapun tetap wajib waspada dan #IngatPesanIbu. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan jangan lupa jaga jarak ya!


REKOMENDASI
TRENDING