Keluarga Sudah Ada Feeling Sebelum Zainal Abidin Domba Meninggal

Rabu, 28 Januari 2015 14:15 Penulis: Ahmat Effendi
Keluarga Sudah Ada Feeling Sebelum Zainal Abidin Domba Meninggal Almarhum Zainal Abidin Domba ©KapanLagi.com®/Busan
Kapanlagi.com - Kepergian almarhum Zainal Abidin Domba menjadi duka mendalam untuk keluarga dan sejumlah sahabat dekatnya. Bagi keluarga, komedian itu adalah sosok yang baik, tegas dan mampu menjaga ibadah.

"Orang yang tegas, soleh dapat menjaga ibadahnya, cita-citanya di jalan Allah. Jadi niat ingin umroh bareng saya dan ibu saya. Walau belum kesampaian," ucap Lia Nurmiati, istri Zainal Abidin Domba beberapa waktu lalu.

Sang istri lantas mengungkap almarhum ingin agar anak-anaknya bisa menjadi orang yang soleh dan solehah. Sebelum meninggal almarhum pun banyak meminta maaf kepada sang istri. 

Pemakaman almarhum Zainal Abidin Domba. ©KapanLagi.com®/BusanPemakaman almarhum Zainal Abidin Domba. ©KapanLagi.com®/Busan

"Sudah ada (firasat), sudah ngomong 'kayaknya ayah sudah nggak kuat'. Beberapa hari terakhir selalu minta maaf sama saya, 'maafin ayah ya karena ibu capek sering ngurusin', saya bilang tidak merasa nyesel, kewajiban saya sebagai seorang istri, saya ikhlas," ungkap Lia.

Firasat yang sama juga dirasakan salah satu anak almarhum yang bernama Fauzan. Ketika almarhum meninggal Fauzan tengah bekerja dan tidak bisa menemani ayahnya.

"Saya lagi nggak ada di situ (rumah sakit), izin kerja pagi tumben-tumbenan berangkat pagi tuh ayah biasanya ngomong sesuatu ini nggak sama sekali. Memang sudah feeling, pesen ayah yang nggak pernah dia nggak ngomongin tiap hari hati-hati jangan pulang malam itu aja," ungkapnya.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING