SELEBRITI

Kembali Jadi YouTuber, Reza 'Arap' Oktovian Bakar Gold Button

Jum'at, 19 Oktober 2018 13:48 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Reza Arab © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu Reza 'Arap' Oktovian mengejutkan media sosial. Dikenal sebagai konten kreator yang sukses lewat karya-karyanya di YouTube, Reza memilih menghapus channelnya! Sontak keputusannya ini membuat media sosial heboh.

Bagaimana tidak, Reza yang juga aktif di dunia musik dengan grup EDM Weird Genius-nya ini terbilang sebagai sosok yang fenomenal. Bukan hanya sukses, ia juga terbilang kreatif. Sejak tahun 2011 ia mulai mengunggah video kreatifnya. Berisi konten game, video-video unggahannya berhasil meraup 2 juta subscribers.

Menjadi terkenal dan bisa hidup dengan layak bisa rasakan berkat talenta dan kreativitasnya itu. Ditambah lagi ia punya penggemar tersendiri yang biasa disebut Rapstronaut. Bahkan ia juga pernah mendapatkan penghargaan Gold Button dari YouTube. Namun sayangnya deretan pencapaiannya itu tidak mampu mengubah keputusannya untuk menghapus channel YouTubenya.

1. Alasan Reza 'Arap' Oktovian hapus channel YouTubenya

Netizen pun bertanya-tanya akan keputusan Reza itu. Bukan hanya mengejutkan, netizen jelas heran dengan alasan dibalik keputusan Reza itu. Di balik sebuah keputusan pasti ada alasan dan juga pertimbangan, begitu pun dengan keputusan Reza 'Arap' Oktovian.

Usut punya usut, keputusan Reza untuk menghapus channel YouTubenya dilandasi oleh alasan yang mulia. Ia menghibahkan channelnya kepada Rumah Anyo. Sebuah yayasan yang berfokus kepada anak-anak yang menderita kanker. Dengan menghibahkan channel YouTubenya, Reza berharap agar ia bisa berkontribusi meringankan beban adik-adik kita di Rumah Anyo itu.

2. Reza 'Arap' Oktovian is back!

Dihapusnya channel YouTube Reza 'Arap' Oktovian bukanlah akhir dari karirnya. Sebuah gebrakan yang tak kalah mengejutkan dari penghapusan channel YouTubenya muncul. Reza 'Arap' Oktovian kembali!

Ya, ia kembali. Lewat kanal yang sama, YouTube, Reza kembali dengan channel barunya, Rapyourbae.

Kembalinya Reza ini diketahui lewat sebuah video yang diunggahnya 5 hari lalu, tepatnya tanggal 14 Oktober 2018. Berjudul Welcome Home alias selamat datang kembali (di rumah), Reza tampil seakan-akan ia terlahir dari nol.

3. Reza 'Arap' Oktovian bakar Gold Button

Memulai videonya, ia tampak duduk di kursi yang biasa ia gunakan dalam video-videonya. Beranjak pergi dari tempat duduknya, Reza menyalakan korek dan melemparkannya ke barang- barang lamanya. Alhasil barang-barang itu pun terbakar dilalap api.

Tak sampai di situ saja, dalam video berdurasi kurang lebih 2 menit itu, Gold Button yang pernah dianugerahkan padanya turut ia lemparkan dalam kobaran api yang mulai ganas melalap barang-barang lamanya! Hingga di bagian akhir video kalian akan melihat Reza berkata, "Give me a new one!" alias "Beri aku (channel YouTube) yang baru" sebagai tanda kalau ia telah kembali dan siap menghibur kalian para Rapstonaut!

4. Have fun!

Lebih lanjut lagi, Reza 'Arap' Oktovian buka suara soal channel barunya ini melalui press release yang dikirim oleh Famous.id. Menurut Reza, dengan channel barunya ini ia ingin berinteraksi dengan para fans dan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Dan yang pasti hal ini ia lakukan untuk para fans setianya, Rapstrounaut.

"Di channel baru ini saya akan tetap melakukan apa yang saya suka. Dan channel ini akan saya gunakan sebagai media untuk bersenang-senang. Kualitas konten pastinya akan lebih meningkat. Saya juga ingin menunjukkan bahwa kesetiaan dan kekuatan para Rapstronaut nggak akan kalah dengan angka. Karena mereka memang bukan sekedar angka. Buat saya semua platform media sosial sama saja. Sebagai seorang pengguna kita punya kebebasan untuk mengupload konten atau pun berhenti mengupload. Sekarang saya kembali, bukan sebagai Top Creators Indonesia. Tapi sebagai user yang menggunakan platform tersebut sebagai media untuk berinteraksi dengan fans, dan sebagai konten kreator. By creating a new one, I've redefine my role as a content creator, which is to have fun!" ungkap Reza 'Arap' Oktovian.

Terakhir, untuk kalian para Rapstronaut tidak perlu khawatir. Karena channel ini akan dikelola sendiri oleh Reza dan tentunya akan banyak kejutan menanti kalian lewat channel terbaru Reza 'Arap' Oktovian, Rapyourbae.

(Credit video: YouTube.com/Rapyourbae)


REKOMENDASI
TRENDING