SELEBRITI

Kembali Raih Juara dalam Kompetisi Bernyanyi, Joy Tobing: Seperti Mimpi Ya

Jum'at, 18 Oktober 2019 14:07 Penulis: Louvina Gita

Joy Tobing (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Penyanyi Joy Tobing menunjukan dirinya memang layak disebut sebagai singa panggung. Suaranya yang merdu dan berkarakter membuatnya disegani oleh lawan-lawannya. Posisi terhormat dalam ajang bernyanyi kerap diraihnya.

Pun halnya dengan keikutsertaannya dalam ajang Golden Memories Asia 2019. Ia dengan mudah melenggang hingga grand final dan akhirnya terpilih sebagai juara di antara 24 peserta dari enam negara yang ikut serta.

"Saya sangat bersyukur pada Tuhan atas prestasi yang sangat luar biasa ini, semuanya ini adalah anugerah Tuhan dan saya sangat terima kasih sekali kepada Indosiar yang telah memberi kesempatan saya ikut dalam Golden Memories Asia 2019 ini bersama Lucky, Eranz dan peserta dari enam negara lainnya, ini adalah ajang kami belajar, kesempatan kami mengembangkan karir dan prestasi," ujar ibu satu anak itu usai acara, Jumat dini hari (18/10).

1. Doa dari Tahun Sebelumnya

"Kenapa saya bilang ini sangat luar biasa karena pergantian tahun 2018 ke 2019 saya berdoa, semoga 2019 menjadi tahun yang luar biasa buat saya dan kemenangan ini adalah suatu yang luar biasa buat saya," imbuhnya.

Prestasinya meraih juara di ajang Golden Memories Asia 2019, pun mengingatkannya akan keberhasilannya saat meraih gelar juara Indonesian Idol sesi pertama, 2004 silam. Ia mengaku seakan bermimpi.

"Saya seperti mengulang di masa 15 tahun lalu, ini seperti mimpi ya, nggak nyangka kayak Soimah katakan jangan protes dengan proses, walaupun selama 15 tahun itu banyak sekali proses yang saya alami, tapi di tahun 2019 ini membuktikan bahwa Joy Tobing masih ada, masih bisa berkarya," ucapnya.

2. Langganan Pemenang

Perempuan berdarah Batak kelahiran Jakarta, 20 Maret 1980 dengan nama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing ini memang sudah menjadi langganan pemenang berbagai perlombaan menyanyi.

Ia sempat menjuarai Indonesian Gospel Singer 1994. Ia juga pernah meraih Grand Championship Cipta Pesona Bintang 1994 hingga Grand Championship Laser Karaoke Pioneer di Asia (Shanghai, China, dan Jepang) tahun 1995.

Prestasinya yang paling bergengsi adalah saat dirinya berhasil menjuarai ajang Indonesia Idol 2004. Namun, tak lama mencicipi gelar juara, Joy memilih hengkang dari Indonesian Idol dan menyerahkan gelar juara kepada Delon yang saat itu menjadi pemenang runner up Indonesian Idol.


REKOMENDASI
TRENDING