SELEBRITI

Kronologi Joy Tobing Positif Terpapar Covid-19, Sempat Shock dan Nangis-Nangis

Kamis, 01 Oktober 2020 21:35

Joy Tobing / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Joy Tobing menambah panjang daftar artis Tanah Air yang positif terpapar covid-19. Pelantun Karena Cinta ini membeberkan kisahnya secara eksklusif di channel Youtube Cumi-Cumi yang tayang pada 30 September 2020 kemarin.

Joy mengaku jika sejak Bulan Agustus lalu dirinya memang sudah merasakan beberapa gejala yang tak biasa. Namun kala itu Ia sekali tak punya firasat jika semua itu tanda-tanda dirinya terpapar covid-19.

"Memang di akhir bulan Agustus itu kakak merasakan demam, flu, batuk. Kakak pikir hanya demam biasa, karena kalau kita kurang fit namanya juga cuacanya lagi nggak baik ya, demam sama batuk," ungkap Joy.

1. Sempat Jalani Rapid Test

Joy sejatinya sempat menjalani rapid test ketika hendak terbang ke luar kota sesuai protokol yang telah ditetapkan. Dan kala itu, hasil menunjukkan non-reaktif covid-19.

"Tanggal 1 September kakak bersama Joshua (anak) bersama Mama pergi ke rumah sakit untuk rapid test karena tanggal 4 September kakak ada acara di luar kota. Kan diwajibkan kalau mau terbang, harus ada surat keterangan dokter sehat ya. Kami rapid test dan hasilnya nonreaktif," sambungnya.

2. Gejala yang Dialami Makin Parah

Selama di luar kota dan menjalani show, gejala-gejala yang dialami Joy makin parah. Ia merasakan batuk-batuk yang begitu gatal di tenggorokan sampai tiap subuh terbangun. Belum lagi, indra penciumannya juga mulai terganggu.

"Nah pulang dari talk show sampai di rumah merasa nggak enak karena beberapa hari belakangan penciuman terganggu dan pengecapan rasa di lidah itu mulai aneh. Kakak juga merasakan penciuman bau-bau asap kayak kebakaran. Kakak pikir di acara itu ada orang merokok. Karena sedang batuk flu bau-baunya tinggal di hidung," tambah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini.

3. Shock dan Nangis Ketika Dinyatakan Positif Covid-19

Merasa kondisinya makin tidak baik, Joy pun lantas melakukan swab test. Dan dari situ barulah diketahui jika dirinya positif terpapar covid-19. Joy pun shock bukan main dan nangis karena takut.

"Di kedokteran sekarang ada yang swab test dengan Antigen dan bisa ketahuan hasilnya langsung, dan ternyata positif. Itu syok. Sudah mikirnya, 'Aduh Tuhan apakah aku bisa melihat matahari besok' sampai nangis," tutup Joy.

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan serta hindari kerumunan orang untuk mencegah penyebaran Covid-19.


REKOMENDASI
TRENDING